by

Jelang Panen Jagung dan Ubi Rambat Danramil Pintu Rime Gayo Kunjungi Rata Ara

Redelong | Lintasgayo.com – Danramil 04/PRG Kodim 0119/BM,Kapten Czi Aep Muhkran Halid dan unsur forkopimcam meninjau lahan ketahanan pangan, yang akan memasuki masa panen raya.

Lahan yang akan dipanen berupa Jagung manis, Ketela atau Ubi Rambat di Desa Rata  Ara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah. Kamis 26/11/2020

Dalam hal ini Danramil 04/Pintu Rime Gayo Kapten Czi Aep Muhkran Halid meyampaikan, peninjauan ini sekaligus ingin melihat, sudah sejauh mana perkembangan tanaman jagung dan ketela dalam memasuki masa panen, baik dari serangan hama dan lainnya.

Jajaran Kodim 0119/BM beserta koramil dan Babinsa berkomitmen dalam mendampingan seluruh petani yang ada, guna untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayah kodim 0119/BM.

“Kita benar-benar turun dan membantu langsung para petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas baik, terlebih di masa pandemi Covid-19, guna menjaga stabilitas pangan,” ujar Aep Muhkran.

Danramil menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan dari awal persiapan lahan sampai dengan panen, Babinsa koramil 04/PRG atau prajurit teritorial akan mendampingi petani secara berkelanjutan. Tambahnya

Lebih lanjut lagi, dengan adanya program ketahanan pangan ini. Babinsa dan PPL terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani Jagung, Ketela dan tanaman yang lainnya, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Sehingga hasil panen dapat dirasakan oleh petani. Hal ini sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri, juga dengan hasil yang memuaskan. Pungkasnya

Disaat peninjauan lahan turut hadir, Camat Edi Irwansyah yang didampingi Kapolsek oleh Aipda Rusda, para  Reje Rata, PPL dinas pertanian, kelompok tani dan masyarakat desa rata ara. (Putra Mandala)

Comments

comments

News