by

Komunikasi Sosial Menjalin Kebersamaan Antara Babinsa Dan Warga Binaan

Babinsa dan Warga Binaan Pintu Rime Gayo Bener Meriah sedang silaturahmi.

Redelong | Lintasgayo.com – Dalam melaksanakan tugas pokok kemanunggalan TNI bersama Rakyat, melaksanakan Komunikasi Sosial membaur bersama masyarakat dan warga Binaan di Desa Uning Emas, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah. Kamis 05/11/2020.

Dalam hal tersebut Danramil 04/PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid melalui Serda Tatang menyampaikan, bahwa sebagai aparat teritorial (Apter) Babinsa harus selalu bersinergi dengan seluruh komponen bangsa serta masyarakat.

Setiap ada permasalahan anggota Babinsa siap untuk menjadi penengah, sekecil apapun masalah itu yang ada di wilayah Desa binaan masing masing nantinya. Maka Babinsa bisa langsung mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna mencari solusi permasalahan warga tersebut. Terang Tatang.

Dalam hal ini juga Babinsa bisa mendapatkan informasi yang dapat dilaporkan ke Komando atas yaitu Danramil. Sudah semestinya Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya sehinga komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

Kemudian Babinsa harus tetap aktif didalam desa binaan dan harus siap untuk menciptakan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban terhadap masyarakat di wilayah binaan agar selalu tercipta suasana aman dan kondusif. Tutupnya. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News