by

Sidang Paripurna Pembahasan Raqan RAPBK Bener Meriah 2021 Di Tutup

Bupati Bener Meriah Sarkawi dan Ketua DPRK M. Saleh
Bupati Bener Meriah Sarkawi dan Ketua DPRK M. Saleh

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menghadiri penutupan Sidang Paripurna DPRK masa persidangan III tentang Rancangan Qanun (Raqan) Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (RAPBK) Bener Meriah Tahun Anggaran 2021 diruang sidang utama Dewan setempat, Senin, 30/11/2021.

Sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRK M. Saleh didampingi oleh Wakil Ketua I Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy dan Wakil Ketua II Anwar dan dihadiri oleh seluruh anggota Dewan yang terhormat.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam pidato penutupannya menyampaikan, pembahasana Rancangan APBK Bener Meriah T.A 2021 yang dilaksanakan antara Badan Anggaran Legislatif dengan TAPD dan para Kepala SKPK dan telah disepakati bersama dalam bentuk nota kesepakatan yang ditanda tangani, kemudian diteruskan menjadi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Bener Meriah T.A 2021, kata Bupati.

“Pada kesempatan ini izinkan kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua, Wakil Ketua dan seluruh anggota DPRK yang telah memberikan masukan saran pendapat baik melalui pandangan umum dan pendapat Fraksi anggota DPRK bener Meriah untuk kesempurnaan RAPBK T.A 2021,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran OPD dan komponen masyarakat yang dengan tulus ikhlas telah memberikan dukungan dan partisipasinya dalam mensukseskan tugas-tugas pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, ujar Bupati.

“Hanya dengan kebersamaan dalam kebaikan kita dapat melaksanakan tugas dengan baik guna mencapai cita-cita bersama,” tegas Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Sementara Ketua DPRK M. Saleh dalam pidato penutupannya menjelaskan, kalau sebelumnya kita kita telah melakukan tahap pembahasan KUA RAPPAS dan seterusnya sampai kepada pembahasan RKA APBK yang merupakan tahapan yang tidak terpisahkan dalam upaya program penyusunan APBK pembahasan yang sebelumnya yang telah ditentukan dan disepakati bersama, ungkapnya.

Lanjut Ketua Dewan, Undang-Undanng No. 25/2004 mengamanatkan bahwa perencanaan pembangunan daerah adalah satu kesatuan dalam sisitim perencanaan nasional dengan menjamin adanya keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan penganggaran dan pelaksanaa serta pengendalian. Jelas M. Saleh.

Diakhir penutup Ketua DPRK M. Saleh menyampaikan beberapa hal diantaranya, perlunya sinergi, koordinasi dan komunikasi yang baik antara eksekutif dengan Legislatif sehingga kita mengharapkan meningkatnya pembangunan di Bener Meriah, Azas pemerintahan yang baik dan azas pemerintahan yang bersih merupakan suatu harapan masyarakat, Transparansi dalam hal ini kami berharap tidak ada lagi hal-hal disembunyikan atau ditutup-tutupi, sehingga masyarakat banyak akan dapat mengetahui apa yang sebenarnya yang akan dilakukan oleh pemerintah untuk kepentingan masyarakat dimaksud, harapnya.

Seperti diberitakan terdahulu dimana Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi pada pembukaan sidang telah menyampaikan mengenai gambaran umum RAPBK Bener Meriah T.A 2021 diantarnya, Pendapatan target Pendapatan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Bener Meriah sebesar Rp. 1.041.373.989.106, (Satu Triliun empat puluh satu milyar tujuh ratus tiga puluh tujuh juta Sembilan ratus delapan puluh Sembilan ribu seratus enam rupiah) yang diperuntukan kepada Belanja pegawai, belanja barang dan jasa, belanja hibah, bansos, dan lain-lain yang diuraikan secara rinci oleh bupati dalam pidatonya dalam sidang pembukaan Paripurna DPRK masa persidangan III tentang Rancangan Qanun (Raqan) Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Bener Meriah Tahun Anggaran 2021 diruang sidang utama Dewan setempat.

Penutupan sidang paripurna tersebut dihadiri oleh, para Staf Ahli Bupati, Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE, MT, Asisten III Drs. Suarman, MM, Sekwan Riswandika Putra, S.STP, M.AP, para Kepala SKPK dan undangan lainnya. (PR).

 

Comments

comments

News