by

Jelang HUT Kodam Iskandar Muda, Kodim 0119/BM Adakan Rapid  Test Massal

Dalam rangka menyambut HUT ke 64 Kodam IM, Kodim 0119/BM menggelar kegiatan Rapid Test Massal di Kampung Seni Antara Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah.
Dalam rangka menyambut HUT ke 64 Kodam IM, Kodim 0119/BM menggelar kegiatan Rapid Test Massal di Kampung Seni Antara Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah.

Redelong | Lintasgayo.com – Dalam rangka menyambut HUT ke 64 Kodam IM, Kodim 0119/BM menggelar kegiatan Rapid Test Massal di Kampung Seni Antara Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah.

Rapid Test yang dimaksud bertujuan untuk membantu pemerintah dan dinas kesehatan untuk memerangi dan mencegah penyebaran Virus Corona agar tidak meluas. Kata Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis, saat dihubungi media ini Rabu 02/12/2020.

Selanjutnya Valyan menyampaikan siapa saja boleh di Rapid Test, baik Personel dari Kodim sendiri,Kepolisian termasuk masyarakat, dan juga bagi pengendara yang melintas dimana digelar acara tersebut. Katanya.

Disamping itu mantan Danyonif RK 114/SM ini juga menghimbau kepada semua masyarakat, jangan takut untuk di Rapid Test. Karena Rapid Test dapat mendeteksi apakah di dalam tubuh kita sudah bekerja antibodinya atau tidak bekerja. Terangnya.

“Karena jika ada virus atau infeksi masuk ke dalam tubuh kita antibodi akan bekerja. Jadi dengan Rafid test lah, kita tahu dan segera memperkuat imun tubuh kita masing-masing, sehingga kita bisa mencegah serta mengobati hasil dari Rafid test jika reaktif,” sebut Dandim.

Disaat pelaksanaan Rapid Test, kita juga melibatkan tim Dinas Kesehatan, yaitu dari kesehatan Kodim 0119/ BM, Puskesmas Buntul dan Tenaga Kesehatan dari PSC 119 Bener Meriah dengan tetap menerapkan prosedur prokes dalam penanganan Covid – 19.

“Dalam pelaksanaan itu alat Rafid Test yang sudah terpakai berjumlah 500 Pcs,” ungkapnya.

Kita juga bersyukur dari hasil Rapid Test secara keseluruhan Non Reaktif, ini merupakan hasil dari kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di era new normal atau kebiasaan baru dimasa pandemi covid 19. Tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

News