by

Pramuka Atu Lintang dan Masyarakat Galang Dana Untuk Banjir

Takengen | Lintasgayo.com- Gerakan Pramuka di Atu Lintang, Aceh Tengah yang dibantu oleh bebarapa mahasiswa melakukan penggalangan dana untuk membantu  masyarakat Aceh yang terkena musibah banjir.

Kegiatan penggalangan dana berlangsung Rabu (9/12/2020) di Atu Lintang mendapat simpati dari masyarakat d kawasan transmigrasi ini.

“Kegiatan penggalangan dana dilakukan guna untuk membantu saudara kita yang sedang terkena musibah banjir,” sebut Wiwid Mulyono, Wakil ketua gerakan Pramuka DKR Atu lintang, kepada media ini disela-sela kegiatan penggalangan dana.

Menurut Wiwid, kegiatan penggalangan dana juga diikuti oleh beberapa mahasiswa dari beberapa Universitas, serta ambalam Pramuka SMA N 11 Takengon.

Kegiatan penggalangan dana dipusatkan disdepan Pasar Rabu, Kampung Merah Mege, Kecamatan Atu Lintang. Kegiaatan penggalangan dana dibagi dalam dua kelompok, satu kelompok di pasar Stas dan satu lagi di bagian bawah pasar.

Bentuk sumbangan yang diterima tidak hanya berupa uang saja,  mereka juga menerima sumbangan berupa barang-barang yang masih layak pakai, makanan, sembako, tikar.

“Kami akan melaksanakan penggalangan hingga Sabtu, hasil yang dikumpulkan akan diserahkan ke beberapa posko yang ada. Semoga apa yang kami berikan nantinya dapat bermanfaat bagi  saudara kita yang terkena musibah,” sebut Wiwid Mulyono.

“Kami senang bisa membantu saudara-saudara kami disana yang sedang terkena musibah banjir,”ucap Ira Hariyanti sebagai salah seorang peserta penggalang dana.

Selain Ira Hariyanti, seorang peserta penggalang dana lainya menjelaskan, Kamis besok,penggalangan dana akan diadakan di kampung Atu Lintang tepat di depan kedai kopi Cawis. (Alif Mujtaba)

 

 

Comments

comments

News