by

Penerimaan Bintara Polri 2021, Panitia, Pengawas dan Peserta Teken Fakta Integritas

Redelong| lintasgayo. com – Polres Bener Meriah melakukan Penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, pengawas dan peserta rekrutmen proaktif penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2021 dilakukan serentak seluruh Indonesia termasuk di Polres Bener Meriah.

Kegiatan tersebut juga di hadiri, Pengawas Internal, Pengawas Eksternal, calon peserta dan orang tua calon, digelar di Aula Polres, Desa Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, melalui Video Conference. Rabu 09/12/2020.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S. Ik, menyampaikan dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir, dalam pelaksanaan seleksi penerimaan, rekrutmen proaktif penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021.

“Penerimaan akan dibuka dari tanggal 26 November 2020 sampai 08 Desember 2020 dan akan berakhir pada tanggal 16 Desember 2020,” sebut Kapolres Siswoyo.

Dalam hal ini Siswoyo juga menyampaikan harus siap untuk tidak melakukan penyimpangan maupun melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“Apabila melanggar ketentuan tersebut diatas dalam pelaksanaan rekrutmen pro aktif penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2021, panitia siap bertanggung jawab sesuai dengan sumpah jabatannya serta siap diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya.

“Begitu juga sebaliknya dengan para calon Bintara Polri tahun anggaran 2021 serta yang bersangkutan apabila ditemukan melanggar ketentuan yang telah ditentukan diatas. Akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ungkap Siswoyo.

Kapolres mengatakan sesuai dengan keputusan Kapolri Nomor Kep/2202/XI/2020 tanggal 16 November 2020 tentang penyelenggaraan Rekrutmen Pro Aktif dalam penerimaan Bintara Polri memiliki kriteria, seperti Affimative Action, Talwnt Scouting, dan penghargaan bagi putra putri yang orang tuanya gugur dalam berdinas di Kepolisian.

ia juga meminta kepada para peserta untuk tidak tertipu dan tidak percaya kepada siapapun, baik personel Polri atau siapa saja yang mengaku bisa meloloskan peserta seleksi dengan menggunakan uang.

“Maka dari itu persiapkan diri sebaik mungkin, tekun belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh serta jangan lupa selalu berdoa,” harapnya.

Sementara Kabag Sumda Polres Bener Meriah AKP Hartana.S.Sos,menyebutkan dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penadatanganan pakta integritas dan sumpah panitia, pengawas, peserta ditingkat Panda dan dilanjutkan pemeriksaan administrasi awal juga pengukuran ketinggian badan.

Selanjutnya pembacaan dan penandatangan pakta integritas oleh perwakilan panitia, perwakilan peserta, pengambilan sumpah panitia dan pengawas oleh Kapolres Bener Meriah serta dilanjutkan pengambilan sumpah peserta seleksi. (Putra Mandala)

Comments

comments

News