by

Dua Atlet Petanque Bener Meriah raih tiket PORA 2022

Redelong|Lintas Gayo.com – Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI ) Kabupaten Bener Meriah mengikuti event Pra Pora Petanque ke III yang diselengarakan sejak 21 hingga 30 September 2021 di lapangan Petanque Musara Alun, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Banner

Dalam helatannya, dua atlet double women FOPI Bener Meriah dipastikan lolos menuju PORA di Pidie tahun 2022 mendatang.

Kedua atlet Petanque Bener Meriah yang sukses melangkah ke PORA 2022 Pidie itu adalah, Reni Agustina dan Amalia Nurazizah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua II KONI Bener Meriah, Hidayat, lewat keterangan persnya.

Hidayat mengatakan, keduanya dipastikan lolos setelah meraih empat kali kemenangan dalam pra kualifikasi PORA yang berlangsung di lapangan Musara Alun, Takengon.

“Alhamdulillah, saya bersama bidang bimbingan prestasi KONI Bener Meriah, Yusni, ikut menyaksikan pertandingan pentaque tersebut,” ucap Dayat.

Sementara itu, beberapa atlet Petanque Bener Meriah anak didik Ara Iko Rahmat lainnya masih berjuang merebut tiket PORA tahun depan.

“Mudah-mudahan atlet petanque FOPI Bener Meriah lainnya mampu meraih kemenangan menyusul tim double women yang sebelumnya telah meraih tiket PORA,”pinta Dayat.

Di Kabupaten Bener Meriah sendiri, cabang olahraga yang berasal dari Perancis itu baru setahun terbentuk dibawah kepemimpinan FOPI Bener Meriah, Jasman.

Olahraga yang mengunakan bola besi tersebut kini menjadi salah satu cabang olahraga yang diminati masyarakat luas. Bila diperhatikan sekilas, olahraga ini ada kesamaan dengan permainan tradisional kelereng, hanya saja, permainan petanque adalah suatu bentuk permainan boules yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut cochonnet dan kaki harus berada pada lingkaran kecil. [ Syah Antoni ].

Comments

comments