by

Irwandi MN Juara Catur Piala Bupati Aceh Tengah 2021

Takengen | Lintasgayo.com- Irwandi MN, pecatur andalan Aceh meraih juara pertama turnamen catur piala Bupati Aceh Tengah 2021. Sementara Marzuki Tarigan yang juga atlet catur Aceh meraih peringkat kedua, Irwandi mengantongi poin 6,5 dari tujuh babak, sementara Marzuki memperoleh 6 poin.

Dalam laga system swis 7 babak ini, yang finalnya sekaligus pemberian hadiah Selasa (5/10/2021) perolehan poin berlangsung ketat. Peringkat kedua dan keempat sama sama mengantongi enam poin, Marzuki Tarigan, Bunyamin dan Tatang Fahmi, mereka hanya selisih nilai di Sholkhof.

Marzuki mengantongi sholkof 32,5 disusul Bunyamin 29,5 dan Tatang Fahmi 28. Peringkat kelima di turnamen yang dipimpin wasit Bahtiar Gayo ini, diraih Sofyan Nurdin dengan mengantongi 5,5 point nilai poinya sama dengan M. Hatta yang berada diperingkat keenam, namun Hatta kalah Sholkof.

Peringkat ketujuh sampai dengan peringkat ke 11 (seharusnya sampai peringkat 10) poinya sama semuanya meriah 5 poin, namun karena peringkat ke 9, 10 dan ke 11 bukan hanya poinya sama, namun sholkofnya juga sama, ahirnya mereka bertiga meraih juara bersama 9, 10.

Peringkat ketujuh Surya Bakti dengan poin 5, hanya berbeda sholkof, ke delapan M Lafiah, peringkat bersama 9,10 diraih tiga orang (Mulyadi, Sangka Tua Tanjung dan Ikbal). Mereka sama sama poin lima dengan mengantongi sholkof 28.

Sementara ada 4 atlet lainya yang meraih poin lima namun mereka kalah disholkof dan tidak masuk dalam 10 besar. Turnamen piala Bupati Aceh Tengah ini memperebutkan tropi dan hadiah total senilai Rp 10 juta.

Pada penutupan turnamen ini, Plt Kadis Pora Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo, yang mewakili bupati, bukan hanya mengucapkan terima kasih atas suksesnya acara ini, dimana para atlet menjunjung tinggi sportifitas, menjaga prokes dan menunjukan nilai persaudaraan yang tinggi.

Dalam pemberian hadiah, Zulfan Diara Gayo juga memberikan hadiah bonus kepada atlet terpavorit, satu satunya atlet putri, Afifah, yang bertahan hingga babak terahir berjuang dengan gigih melawan para atlet catur andalan Aceh Tengah.

Afifah mendapatkan bonus papan catur dan uang pembinaan dari Pijas, ketua Percasi Aceh Tengah, dimana Afifah akan diterjunkan pada seleksi pra Pora di Blang Pidie dan merupakan atlet putri Aceh Tengah.** (Awan Syifa)

Comments

comments

News