by

UIN Ar Raniry Kembali Gelar Siar Gelora IV

kegiatan Siar Gelora UIN Ar Raniry

Banda Aceh | Lintasgayo.com–  Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Alquran dan tafsir, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Banda Aceh kembali mengelar kegiatan siar gelora.

Kegiatan Siar Gelora ke IV ini akan berlangsung selama 4 hari, sejak Rabu (02/03/2022). Beragam kegiatan diselenggarakan seperti ; Tilawatil Quran, Tahfidzul Quran kategori anak tafsir. Dai pelajar kategori SD sederajat puitisasi Al Quran kategori SMP, Qiraatul Kutb dan Fahmil Quran kategori umum.

Kegiatan beragam perlombaan ini menurut Zulpakar Surya, selaku ketua panitia pelaksana, ada yang berlangsung di UIN Ar Raniry dan di Dinas Syariat Islam Aceh. Agendanya dijadwalkan akan selesai selama 4 hari.

Saat dilangsungkan pembukaan Siar Gelora IV,  Rabu (02/03/2022) yang dihadiri oleh Dekan Ushuluddin Dr. Abd. Wahid, M. Ag Wadek I Wadek ll dan Kaprodi yang diwakilia Nurullah S, TH., MA beserta pimpinan-pimpinan lainnya.

Nurullah (sekeratris Kaprodi) mewakili Kaprodi  dalam sambutanya mengakui bangga atas terlaksananya Siar Gelora IV. Silaturahmi Anuek Tafsir IV Gebyar lomba Rajab 2022, kiranya acara seperti ini senantiasa dapat dilanjutkan ke generasi berikutnya.

“Saya selaku perwakilan dari seluruh dosen IAT sangat bangga dan berterima kasih atas terlaksananya acara Siar Gelora ini. Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan, diikuti oleh gerenasi selanjurnya, karena manfaatnya sangat besar,” sebut Nurullah.

Sementara itu, Zulpakar Surya, ketua panitia lomba menjelaskan, kegiatan laomba itu ada yang katagori eksternal dan internal. Kagiatanya juga dipusatkan di UIN dan Kantor Dinas Syariat Islam. Kegiatan yang diikuti para pelajar dari berbagai kalangan hingga untuk umum ini diikuti 66 peserta yang akan berlangsung selama 4 hari. *** Rahma Gustia

Comments

comments