by

Plh Kakankemang Buka Bimwin Angkatan VI, “Perkawinan Bukan Permainan”

Redelong | Lintasgayo.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah melalui Plh Azhari Ramadhan SAg, membuka acara Bimbingan Perkawinan Calon Pengantin Angkatan VI di aula Kantor Camat Bandar. Rabu, (6/7/2022).

Banner

Dalam bimbingannya, Azhari menyampaikan pondasi dasar dalam merencanakan keluarga yang kokoh, sakinah, dan tabah dalam segala persoalan rumah tangga.

Azhari mengatakan, dalam berumah tangga manusia diciptakan oleh Allah SWT berpasangan.

“Kalau ada yang khawatir tidak mendapat pasangan, itu merupakan kekhawatiran yang tidak mendasar,” ujarnya.

Karena, Allah swt telah menciptakan manusia dan semua makhluk berpasangan-pasangan dan Allah SWT yang menjamin pasangan kita, sambungnya.

Azhari mengatakan, Akad Nikah adalah sebuah janji, berjanji bukan hanya kepada mertua, orang tua, tetapi perkawinan adalah perjanjian antara pasangan dengan Allah SWT, dengan berusaha menjadikan keluarga yang kokoh.

“Perkawinan bukanlah yang dapat dipermainkan, tetapi perkawinan adalah hal yang harus dipertahankan,” ujarnya.

Diakhir arahannya, dengan bimbingan ini, Azhari berharap semoga calon pasangan suami istri, dapat dijauhi dari perceraian dan menjadi keluarga sakinah dalam membina rumah tangga.

Sementara itu sebelumnya, Plt Kasi Bimas Islam H Yanto Spd MPd, dalam laporannya menyampaikan bahwa latar belakang kegiatan ini dilaksanakan untuk menghindari pasangan suami istri dari perceraian.

“Dengan tujuan memberi bekal kepada calon pengantin sebelum membentuk sebuah keluarga,” pungkas Yanto.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Bandar diwakili Sekretaris Sunaryadi SE, Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal SH, Perwakilan Puskesmas Bandar, Ketua Pokjaluh, tokoh agama dan adat serta sejumlah tamu undangan. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments