by

Pj Ketua TP PKK Aceh Luncurkan Ketahanan Pangan di Bener Meriah

Redelong | Lintasgayo.com – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Aceh Ayu Marzuki beserta melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bener Meriah.

Kunjungan tersebut dalam rangka berjumpa dengan paralegal, dan peluncuran Ketahanan Pangan  sekaligus memberikan makanan tambahan untuk anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) di Kampung Rembele Kecamatan Bukit.

Kedatangan Pj. Ketua TP PKK Parovinsi Aceh beserta rombongan itu disambut langsung oleh Pj. Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bener Meriah, Risnawati Haili Yoga, dan Camat Bukit di kampung Rembele, Kamis (29/9/2022).

Pj. Bupati Haili Yoga menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Bener Meriah dalam acara Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), launching Program Ketahanan Pangan, pemberian Makanan Tambahan untuk anak PUAD dan berbagai kegiatan lainnya.

“Semoga ini menjadi semangat baru bagi Bener Meriah terutama untuk TP PKK Kabupaten Bener Meriah beserta dengan seluruh jajaran pengurusnya dalam memangun SDM untuk menjadi lebih unggul dan terbebas dari stunting,” katanya saat menyambut Pj. Ketua TP PKK Provinsi Aceh beserta rombongan.

Sementara Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bener Meriah, Risnawati Haili Yoga didampingi Sekretaris Ova Danila, di sela menerima kunjungan Pj. Ketua TP PKK Provinsi Aceh itu menyampaikan bahwa kedatangan Pj. Ketua TP PKK Aceh ke Bener Meriah ini dengan agenda Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), launching Program Ketahanan Pangan dengan pemanfaatan pekarangan rumah, masalah pengelolaan sampah yang bisa dijadikan untuk pupuk tanaman di rumah, begitu juga dengan air cucian beras, penaman bibit, dan pemberian polybag  kepada ibu-ibu di Desa Rembele.

Ditambahkan, selain kegiatan di atas, kunjungan kerja Pj. Ketua TP PKK Provinsi Aceh ini juga mengadakan pertemuan dengan paralegal yang terdiri dari berbabagai komunitas, masyarakat, dan lainnya.

“Kunjungan Pj. Ketua TP PKK Provinsi ini dengan begitu banyak kegiatan, gunanya untuk mendorong percepatan Gerakan Aceh Mandiri Pangan (Gampang) yang juga merupakan program prioritas PKK dalam Pokja III yaitu HATINYA PKK, insyaallah,” pungkasnya.

Ova Danila menambahkan, secara tidak langsung  Pj. Ketua PKK Aceh menyarankan dan mengajak ibu-ibu di di Bener Meriah khususnya di Kecamatan Bukit untuk memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah masing-masing  untuk menanam sayur-mayur, dan tanaman lainnya dalam mendukung program Ketahanan Pangan.

“Dengan Program Ketahanan Pangan, berarti kita telah ikut berperan untuk dan berpartisipasi dalam mendukung isu strategis nasional yaitu menekan laju inflasi, stunting, dan kemiskinan, ini yang selalu disampaikan oleh Pj. Bupati bapak Haili Yoga, dalam setiap pertemuan dan kesempatan,” kata Ova Danila.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan INurisman, Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis, Camat Bukit Ismail beserta Ketua TP PKK Kecamatan Bukit, Reje Kampung Rembele Suhaili juga beserta Ketua TP PKK kampung Rembele, masyarakat setempat dan undangan lainnya. (*)

Comments

comments