by

Pj Bupati Bener Meriah Pimpin Apel Bersama di Permata

Redelong | Lintasgayo.com  – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si memimpin Apel bersama yang diikuti oleh para Kepala SKPK, para pimpinan Instansi Vertikal, seluruh Camat, seluruh Kepala Sekolah mulai dari tingkat SD sampai SMA sederajat, seluruh Reje Kampung (Kepala Desa)yang berada dalam Kecamatan Permata. Apel bersama tersebut dipusatkan di halaman Kantor Camat Permata, Senin, (16/10/2022).

Ada beberapa pon penting yang disampaikan oleh Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam apel bersama tersebut yang harus menjadi perhatian bersama terutama kepada peserta apel yaitu, 1. Penanganan Stunting, 2. Pengendalian Inflasi, 3. Penanganan Kemisikinan, 4. Sosialisasi Regsosk (Registrasi Sosial Ekonomi) dan 5. Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024.

“Pemkab dengan seluruh unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus dan seluruh pemangku dan pengambi kebijakan yang ada dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah akan tetap berkolaborasi, utamnya yang berkaitan dengan percepatan pananganan stunting, pengendalian inflasi serta penanganan masalah kemiskinan dan hal – hal lainnya yang bersentuhan dengan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Disampaikan oleh Pj. Bupati, seluruh kampung yang ada dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah tidak ada lagi masyarakat yang kurang mampu (miskin) dan anak stunting yang tidak tersentuh.

Untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata, khusus kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), aparat dan imam kampung jangan memberi bantuan kepada orang yang tidak layak mendapatkanya. Berikanlah bantuan kepada warga kita yang betul-betul membutuhkan, jangan ada factor lainnya, kembali Pj. Bupati menegaskan kepada seluruh peserta apel.

“Kedepan saya berharap, mulai dari SKPK/OPD sampai ketingkat kampung (desa) ini harus membuat trobosan – trobosan baru, menciptakan inovasi – inovasi, untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang optimal, mudah, cepat dan tepat waktu”.

“Perlu saya ampaikan dan ingatkan, semua anak stunting yang berada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah harus punya kartu BPJS Kesehatan, caranya tentu harus kita bekerjasama dan bersinergi antara aparat kampung dengan Puskesmas dan BPJS,” tegas P. Bupati Bener Meriah.

Sedangkan kepada para Bunda PAUD yang hadir pada apel bersama itu, Pj. Bupati juga mengharapkan apa yang menjadi isu strategis nasional sekarang ini, yaitu stunting, inflasi dan kemiskinan, juga harus mengambil peran menganai hal itu yang sesuai dengan Tupoksinya. Lakukan edukasi kepada masyarakat dilingkungannya masing – masing, ajak mereka dengan cara menanam kebutuhan pokok di pekarangan rumahnya, gunanya adalah untuk memperkuat Program Ketahanan Pangan. Kalau semua kita rajin menanam, Insyaallah kebutuhan gizi yang diperlukan oleh anak – anak kita dapat terpenuhi.

“Kepada para Bunda PAUD, TP-PKK mulai dari tingkat kabupaten sampai ke pelosok kampung, jangan pernah bosan untuk mengedukasi masyarakat kepad hal-hal yang bermanfaat, terutama dalam pemenuhan gizi keluarga, yaitu dengan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangannya dengan tanaman pokok untuk memperkuat Program Ketahanan Pangan,” pesan Drs. Haili Yoga, M.Si.

Apel bersama tersebut turut dihadiri oleh, Kepala BPS Devi Indriastuti, S.ST, M.Si, Kepala BPJS, Kepala SKPK/OPD, Ketua MPU Tgk. Almuzani, Ketua Baitul Mal Tgk. Usman Yacub, Ketua KIP Khairul Akhyar, SE, Ketua Panwaslu Yusrin, M.Pd, Pj. Ketua TP- PKK Kabupaten Ny. Risnawati Haili Yoga, seluruh Ketua TP – PKK Kecamatan, para Mukim dan Iamam Kampung, para Reje Kampung, para Kepala Puskesmas, Para Pendamping Desa,TKSK dan Pendamping PKH, Para Penyuluh KB, Para Bidan Desa, Penyuluh dan undangan lainnya. (*)

 

Comments

comments