by

Pj Bupati Bener Meriah: Kepala KUA Harus Miliki Inovasi

Redelong | Lintasgayo.com – Penjabat (Pj.) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mengharapkan agar Kantor Urusan Agama (KUA) bisa memberikan edukasi terhadap Calon Pengantin (Catin).

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di kabupaten penghasil kopi terbaik dunia itu ketika meresmikan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Bener Kelipah, Senin (05-12-2022)

Haili Yoga juga mengharapkan adanya sebuah terobosan atau inovasi dari Kepala KUA yang merupakan suatu kemajuan bagi suatu daerah seperti halnya mendukung program-program Nasional. “Terkait program pemerintah pusat saat ini seperti ketahanan pangan dan penurunan angka stunting, sesuai dengan yang sedang menjadi fokus utama pemerintah pusat dan pemerintah daerah demi terjadinya penurunan angka inflasi di daerah” ujarnya.

Terkait dengan gedung yang diresmikan, Pj. Bupati meminta agar Kepala KUA Bener Kelipah beserta jajarannya agar menjaga fasilitasi gedung dan dipergunakan dengan sebaik mungkin, “Kami harap fasilitas ini dapat dijaga dengan baik dan yang terpenting yaitu mampu melayani masyarakat dengan sangat baik,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag Aceh Dr. H. Ikbal, S.Ag.,M.Ag sampaikan bahwa pembangunan dan bantuan di Aceh, Kabupaten Bener Meriah merupakan yang terbanyak mendapat bantuan pembangunan sarana dan prasaran.

Tampak hadir dalam kegiatan peresmian Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Bener Kelipah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh Dr. H. Ikbal, S.Ag,.M.Ag, Wakil Ketua DRPK Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, Kepala Kementetian Agama Bener Meriah H. Wahdi MS, M.A, Camat Bener Kelipah dan unsur Forkopimcam Bener Kelipah, dan para Kepala KUA se-Bener Meriah. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments