by

Setelah Dua Medali Emas Catur Aceh Tengah “berjuang” Sumbangkan Medali Lagi

Pidie| Lintasgayo.com| Tim Cabor catur Aceh Tengah yang berlaga di event PORA Pidie, 2022, pada Senin (12/12/2022) sudah menyumbangkan dua medali emas, satu perak dan satu perunggu di kelas catur cepat.

Pada hari ini, Selasa (13/12/2022) tim dari negeri kopi arabika terbaik dunia ini kembali berlaga di kelas catur klasik. Pertandinganya akan berlangsung selama 4 hari untuk tujuh babak.

Di kelas ini Cabor catur Aceh Tengah akan berjuang untuk kembali menyumbangkan medali demi daerahnya.

“Ada dua kelas lagi yang dipertandingkan, kelas klasik dan catur kilat. Catur klasik akan berlangsung 4 hari ful, sementara catur kilat akan dilaksanakan pada hari terahir,” sebut Bahtiar Gayo, pelatih catur utusan Aceh Tengah.

Menurutnya, di partai klasik yang berlangsung hari ini, memang partai yang melelahkan waktu tandingnya mencapai 4 hari, setelah dua hari sebelumnya semua atlet terlah berlaga di partai cepat.

“Semoga semuanya diberkahi Allah, diberikan kemudahan dan kesehatan, Aceh Tengah dapat kembali menyumbangkan medali,” sebutnya.

Sebelumnya Cabor Catur Aceh Tengah di kelas catur cepat sudah menyumbangkan dua medali emas dalam event pora ini. Irwandi MN menyumbangkan medali untuk katagori meja satu, sementara Firanda Girsang juga menyumbangkan emas di meja empat, dan Marzuki Tarigan menyumbangkan medali perunggu di meja tiga.

Sementara untuk beregu Aceh Tengah meraih peringkat kedua untuk catur cepat setelah kalah poin dengan Banda Aceh yang meraih emas, Aceh Tengah mendapat perunggu.

Pada catur klasik ini, Aceh Tengah akan berupaya tampil maksimal dan kembali akan menyumbangkan emas untuk daerhnya. (Empun Syifa)

Comments

comments

News