by

Strategi Pelatih Getarkan Gawang Bola POPDA XVII Aceh Jaya

Idi Rayeuk | lintasgayo.com – Kesebelasan sepak bola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII tahun 2024 Kabupaten Aceh Tengah tahan imbang Kabupaten Aceh Jaya dalam penyisihan Grup D

Bermain di Lapangan Bola Paya Gajah Kecamatan Peuruelak Barat, Jum’at (5/7/24) kedua kesebelasan berlangsung saling serang menit demi menit sehingga berakhir babak pertama dengan kebuntuan sekor 0-0.

Setelah turun minum, pertandingan dilanjutkan babak kedua kesebelasan masih alot bermain menguras energi dengan penampilan yang menciptakan peluang gool masing – masing, namun masih sama.

Melihat kebuntuan, menit 58 pelatih kepala sepak bola POPDA Aceh Tengah Fauzi merotasi pemain nomor punggung 21 M. Rais dengan Agung Mutaqin nomor punggung 9 dengan harap bisa menciptakan peluang.

Beberapa saat, mengotak – atik si kulit bundar akhirnya kebuntuan pun berakhir, dengan memanfaatkan bola lambung Agung nomor punggung 9 dimenit 60 berhasil menggetarkan jaring gawang Aceh Jaya menjadi scor 1- 0 untuk Aceh Tengah.

Namun keberuntungan masih ada di pihak Aceh Jaya, wasit tengah melihat kemelut berujung pelanggaran dengan meniupkan peluit dan menunjuk titik putih di menit 62 untuk melakukan eksekusi penalti untuk Aceh Jaya.

Tendangan ini berhasil menggetarkan gawang Aceh Tengah sehingga scor di babak kedua menjadi 1 – 1, hingga akhir pertandingan.

Dengan peroleh ini Aceh Tengah harus gigih lagi untuk merebut posisi pada hari Minggu, 7 Juli 2024 di lapangan yang sama akan berhadapan dengan atlet pelajar Aceh Barat. (LG010/Zan.KG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.