Gayo Lues Optimistis Raih Penghargaan Energi Prabawa

 

Jakarta | Lintas Gayo – Pemerintah pusat berkomitmen untuk memberikan penghargaan energi berupa Piala dan Piagam Penghargaan Energi dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atas nama Pemerintah.Ada tiga bentuk penghargaan ini, yaitu penghargaan energi prakarsa yang diberikan kepada perseorangan dan  kelompok masyarakat; penghargaan energi pratama yang diberikan kepada perusahaan nasional/daerah atau asing; dan penghargaan energi prabawa, yang diberikan kepada Instansi Pemerintah dan Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah, Gayo Lues salah satu calon penerima penghargaan energi prabawa,” kata Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Gayo Lues, Ir. Rasydin Porang di Jakarta, Jumat (21/9/2012). Penghargaan ini, jelasnya, diberikan kepada daerahyang berkomitmen dalam mendorong dengan kebijakan pemanfaatan sumber daya Energi Baru Terbarukan (EBT). “Seleksinya cukup panjang dan diikuti seluruh daerah di Indonesia,” ungkapnya.

Sekarang, kata Rasydin lagi, tinggal menyisakan Kabupaten Gayo Lues, Propinsi Sumatera Barat, Kabupaten Bantul (Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta), Propinsi Sulawesi Utara, Propinsi Sulawesi Barat, dan Propinsi Nusa Tenggara Barat.

“Jam 3 tadi sudah diuji dan presentasi. Sementara itu, pengumuman dan pemberian penghargaan akan dilakukan tanggal 25 September 2012. Kita mesti tetap optimistis,” ujarnya penuh semangat (Yusradi al-Gayoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.