Jawab Pertanyaan Bupati, 2 Siswa Bener Meriah Dapat Sawer

Ruslan dan siswa

Redelong | Lintas Gayo – Pada acara  pembukaan Seminar  tentang Sosialisasi Perguruan Tinggi Nageri dan Penggalian Potensi Pembangunan Bener Meriah ke Depan, kerjasama Persatuan Mahasiswa Takengon Redelong (PERMATA) IAIN Ar-Raniry dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, dua orang siswa mendapat uang tips (sawer-red) dari Bupati.

Siswa yang pertama yang mendapat sawer dalam acara yang digelar, Senin (18/02/2013) tersebut adalah Megawati siswa kelas III MAN 1 Simpang Tiga, ia mendapat sawer karena mampu menjawab pertanyaan Bupati tentang arti qanun.

Selanjutnya siswa  kedua yang mendapat sawer adalah Halimatus sa’diyah siswa kelas III MAN Lampahan karena mampu menerjemahkan ayat ke 5 dari surat al-Fatihah (Iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in).

Kalimat pujian mengalir dari mulut Bupati Bener Meriah kepada ketua Permata, Rosmiati, karena kemampuannya menghadirkan peserta seminar dalam jumlah melebihi 1000 orang.

Kebanggaan ketika mendapat saweran tidak hanya dirasakan oleh dua siswa tersebut tetapi juga oleh sekolah dan kepala sekolah mereka, karena ketika Bupati memanggil mereka kedepan mereka harus menyebutkan asal sekolah dan kepala sekolah yang meminpin sekolah mereka disamping menjawab pertanyaan yang telah diajukan. (Ungel/red.003)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.