by

Lintas Gayo Hadir Untuk Mencerdaskan

Takengon | Lintas Gayo – Materi pelatihan yang digelar oleh siswa R-SMA-BI Negeri 4 Takengon, Selasa (20/9/2011) direspon positif dan dinilai sangat bermanfaat oleh peserta yang mengikuti acara tersebut.

Pemateri pada pelatihan jurnalistik gagasan Fourta Jurnalist diantaranya Bachtiar Gayo, Jalimin, Khalisuddin dan Win Ruhdi Bathin. Materi yang disampaikan sangat menarik, mulai dari teknik penulisan berita, teknik pengambilan gambar, dan kegunaan serta pengelolaan website bagi pendidikan baik formal maupun informal.

“Materi yang disampaikan oleh para pemateri banyak sekali manfaatnya. Jadi sekarang kami sudah tahu cara membuat berita dengan baik dan benar.” ujar Syahfani salah satu peserta pada pelatihan jurnalistik kemarin.

Kepala sekolah tersebut, Misbahuddin juga turut bangga atas kegiatan tersebut dan memberi perangsang kepada siswanya yang menulis dan berhasil dimuat di salah satu media cetak maka akan memberikan uang bonus sebesar Rp1,5 juta kepada yang bersangkutan.

Salah seorang pemateri yang diminta memaparkan tentang pentingnya penggunaan internet dalam dunia pendidikan, Khalisuddin dari Lintas Gayo menyatakan internet sangat penting untuk mendukung pendidikan terutama terkait wawasan dan jaringan pertemanan maupun bisnis.

“Masa depan tidak selalu ditentukan oleh ijazah, akan tetapi juga oleh luasnya pertemanan,” ujarnya sambil mencontohkan sejumlah atlit Balap Sepeda Aceh Tengah dapat berkiprah hingga tingkat nasional karena perteman yang dibangun sejak lama.

Di sesi tanya jawab, seorang peserta sempat menanyakan apakah ada kemungkinan kerjasama pihak sekolah dengan situs berita Lintas Gayo. Menjawab pertanyaan ini, Khalisuddin spontan menjawab justru itu yang mereka inginkan. “Tujuan utama didirikannya Lintas Gayo adalah untuk mencerdaskan masyarakat dalam berbagai hal serta wadah berlatih untuk para penulis serta wartawan di tanoh Gayo. Dan untuk itu, Lintas Gayo siap bekerjasama dengan siapa saja untuk kemajuan pendidikan di Tanoh Gayo ini,” pungkas Khalisuddin dan diamini rekannya Win Ruhdi Bathin.(APS)

Comments

comments