by

Tiga Pesepeda Putri Asal Gayo Ukir Prestasi di Kemayoran

Dari kiri : Isna Dewi, Noviana dan Nurwahyu Apriana

Jakarta | Lintas Gayo – Setelah berjuang mengayuh sepeda Mountain Bike (MTB) di trek Urban X-Truction Nite Race yang mengelilingi area Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat, Jum’at (16/12/2011) yang mulai start sekira pukul 23.00 WIB akhirnya 3 pebalap sepeda putri Provinsi Riau asal Gayo, Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah berhasil menggondol beberapa nomor juara.

Sayangnya, gelar juara 1 di kategori Women Open tersebut harus lepas dari genggaman, Wihelmina, pebalap asal Bali masih unggul walau terpaut beberapa detik dari Nurwahyu Afriana, pebalap asal Gunung Teritit Kabupaten Bener Meriah.

Sementara urutan 3 diraih Sony asal Medan Sumatera Utara dan urutan 4 dan 5 masing-masing Isna Dewi (Dewi) asal Celala dan Noviana (Novi) asal Simpang Daling Kabupaten Aceh Tengah.

“Kami puas pak, walau juara 1 dan juara 3 diraih pebalap lain,” ujar Riri, panggilan akrab Nurwahyu Afriana melalui pesan singkatnya yang diterima Lintas Gayo.

Balapan tersebut adalah even yang kesekian kalinya yang diikuti oleh ketiga atlit yang sejak Ramadhan 1432 Hijriyah lalu hijrah membela Riau akibat ketidakjelasan pembinaan dari Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dan KONI Aceh. Dan hasil pertandingan inilah yang berhasil dengan gemilang.

Sementara menurut pelatih mereka, Amir Mahmud, sebelum pertandingan menyatakan keyakinannya jika atlet-atlet binaannya tersebut akan mendominasi perlombaan tersebut. “Sebelumnya mereka masih agak kaku mengikuti pertandingan di pulau Jawa. Dengan sering memgikuti perlombaan mudah-mudahan mereka akan makin matang untuk berprestasi di ajang PON 2012 nanti,” ujar Amir Mahmud.

Informasi lainnya, besok malam pebalap Riri masih akan turun dikategori Urban Down Hill setelah Jum’at sore berhasil lolos di babak Seeding Run.

sumber : sportku.com

Seperti dilansir situs sportku.com, ada dua kejuaraan yang diadakan sebagai penutup tahun 2011. Hebatnya, diadakan pada malam hari. ‘King of the Kings Urban Downhill dan Urban X-truction 2011’ yang digelar pada 16-18 Desember 2011.

Sekitar 700 peserta mengikuti dua kejuaraan ini. Khusus untuk Urban Downhill, trek sepanjang 500 meter dari titik start yang berada di lantai lima dengan 17 obstacle termasuk tangga apartemen. Sembilan kelas diadakan pada kategori Urban Downhill Nite Race.

Sedangkan Urban X-Truction Nite Race, peserta menempuh jarak satu kilometer untuk satu lap. Trek tersebut akan mengelilingi area Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat.

Selain dua kejuaraan tersebut, MTB Expo dan bazaar dengan berbagai vendor berlangsung selama kegiatan. Acara fun bike sebagai penutup dengan peserta sekitar 3000 pesepeda. (Kha A Zaghlul/03)

Comments

comments

News