by

Calon Peserta Balap Sepeda BMX Ramai Uji Trek di Musara Alun

Takengon | Lintas Gayo – Sejak dimulainya pembuatan trek (lintasan-red) balap sepeda BMX di Gelengang Musara Alun Takengon beberapa hari lalu oleh panitia Lut Tawar Bike Champhionship 2012 atau kejuaraan balap sepeda Lut Tawar, ratusan anak-anak pecinta sepeda dari berbagai penjuru Aceh Tengah mulai menguji trek tersebut.

Dan menurut salah seorang panitia, Fefen, pembuatan trek tersebut sengaja dipercepat agar calon peserta balap dapat menyesuaikan diri dengan lintasan pertandingan.

“Pertandingan akan mulai digelar 4 Juli 2012 mendatang, dan kita sengaja menyiapkan trek ini agar calon peserta bisa berlatih,” ujar Fefen, Minggu 24 Juni 2012.

Untuk peserta, menurut Fefen seperti penyelenggaraan sebelumnya dipastikan akan ramai mencapai lima ratusan orang. Ini dikarenakan olahraga sepeda memang sudah sangat memasyarakat di kalangan warga Aceh Tengah.

“Peserta akan melebihi lima ratusan pada even kali ini, karena selain kejuaraan untuk tingkat Kabupaten Aceh Tengah, kita juga menggelar kejuaran terbuka. Dan beberapa kabupaten/kota serta klub di Aceh sudah menyatakan akan ikut serta, bahkan ada yang dari Medan Sumatera Utara,” urai Fefen.

Diantara yang sudah menyatakan ikut, diungkapkan diantaranya dari Sabang, Bireuen, Langsa, Aceh Timur, Bener Meriah dan Medan yang akan mengikuti 2 kategori perlombaan, BMX dan MTB On The Road lingkar Danau Lut Tawar.

Untuk kejuaraan BMX se-Aceh Tengah akan digelar mulai 4 – 6 Juli 2012, sementara untuk Kejuaraan Terbuka BMX pada 7 Juli 2012 dan untuk MTB On The Road Lingkar Danau Lut Tawar akan digelar Minggu 8 Juli 2012.

“Khusus untuk MTB On The Road, kita berharap partisipasi dari klub-klub yang ada di Aceh umumnya dan Aceh Tengah khususnya agar mengikuti even ini, putra dan putri umur 15 tahun keatas. Bagi yang tidak kuat mendayung sepeda saat perlombaan, panitia menyiapkan kenderaan pengangkut,” ujar Fefen seraya menimpali jika even tersebut adalah agenda Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengcab ISSI) untuk persiapan menyambut Festival Danau Lut Tawar 2013. (Windjanur/red.03)

 

 

 

Comments

comments

News