by

Ini Info Even Lut Tawar Bike Champhionship 2012

Takengon | Lintas Gayo – Awal bulan Juli 2012 mendatang tepatnya 4 – 8 Juli 2012 di Takengon Kabupaten Aceh Tengah akan digelar even balap sepeda oleh Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengcab ISSI) Aceh Tengah bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Aceh Tengah.

Even ini, diungkapkan Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Windo, Kamis 7 Juni 2012, diberi nama “Lut Tawar Bike Champhion Ship 2012” dan akan diikuti oleh atlit-atlit dari Pengcab ISSI dan club se-Aceh serta tidak tertutup kemungkinan dari provinsi lain.

“Kota Sabang, Langsa, Bireuen, Banda Aceh, Kabupaten Bener Meriah, Aceh Timur, Lhok Seumawe sudah nyatakan kesiapannya untuk ikut serta dan sejumlah pebalap sepeda dari Jakarta, Riau dan Sumatera Utara sedang menjajaki kemungkinan ikut serta,” kata Windo.

Terlebih Riau, timpal Windo, sangat antusias ikuti even ini karena ada 3 orang atlit putri mereka yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 berasal dari dataran tinggi Gayo Aceh Tengah.

Adapun kategori yang akan dipertandingkan dirincikan Windo antara lain BMX putra dan putri yang akan dipertandingkan di Gelengang Musara Alun Takengon, kategori MTB On The Road lingkar Danau Lut Tawar putra dan putri.

Sementara untuk MTB Down Hill, panitia masih belum bisa memastikan akan digelar atau tidak karena terkait dana pembuatan trek (jalur-red) yang biayanya cukup mahal. “Biaya pembuatan trek mencapai belasan juta, itupun belum berstandar nasional. Maka untuk kategori ekstrim ini, kita masih menunggu dukungan sponsor dalam pembuatan trek di Bur Gayo,” ujar Windo.

Ditanya besar hadiah yang akan diperebutkan, diungkapkan panitia sudah menyiapkan hadiah uang sejumlah Rp. 17 juta dan tidak tertutup kemungkinan akan bertambah, terutama hadiah barang.

“Besar hadiah memang terlalu kecil jika dibandingkan dengan even serupa di daerah lain seperti di Sabang yang mencapai Rp. 125 juta. Dan saat ini kita sedang menjajaki dukungan dari sponsor, terutama dari produsen sepeda,” ungkap Windo.

Bagi salon peserta yang berminat, dapat menghubungi Contact Person (CP) Mude (085237651552) dan Fendi (085296809783), email : spacesky74@gmail.com dan di akun facebook Central Aceh Bicycle Community (CABC). (Win Djanur/red.03)

Comments

comments

News