by

Penghujung Tahun 2021, Aceh Tengah Gelar Event Balap Sepeda

Takengon | lintasgayo.com – Di penghujung tahun 2021 Aceh Tengah akan melaksanakan event balap sepeda Gayo Enduro terbuka untuk nasional. Event terbuka ini diselenggarakan Dispora Aceh Tengah yang dibantu ISSI, dan Enduro North Sumatera (ENS).

Banner

Event balap sepeda Gayo Enduro akan dilaksanakan pada 25-26 Desember 2021 di kasawan Kebayakan, Aceh Tengah. Lokasinya di Bur Pepara, dengan medan yang lebih menantang memacu adrenalin.

Plt Kadis Pora Aceh Tengah Zulfan Diara Gayo, Kamis (23/12) menjelaskan, menjelang dilaksanakan event ini para peserta dari luar daerah sudah mendaftarkan diri dan di pastikan penginapan penuh.

“Peserta banyak datang dari luar Daerah ada dari DKI Jakarta, Jawa Timur dan Kepulauan Riau, Riau, Sumbar serta Sumatera Utara dan Aceh dan tentunya tuan rumah untuk meramaikan event ini, sehingga penginapan hampir semua penuh, sebutnya.

Event sport turism ini menurut Zulfandiara Gayo, ST melibatkan pemuda setempat yang terlibat aktif dalam kegiatan. Tujuanya penyelenggara tidak hanya mengeksploitasi daerah, tetapi setelah selesai, para pemuda yang terlibat akan mendapat ilmu dan pengalaman berharga untuk melihat peluang lainya yang bisa mereka kembangkan.

“Pemuda adalah kekuatan potensial di daerah ini yang merupakan subjek dari pembangunan dan yang terpenting dari kegiatan ini adalah perputaran ekonomi karena adanya aktivitas,” ungkap Zulfan

Kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar tidak lepas peran pengurus Kabupaten Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Aceh Tengah serta pihak terkait lainnya.

“Kami mengapresiasi atas keseriusan ISSI Aceh Tengah dan Enduro North Sumatera yang melibatkan pemuda setempat dalam kegiatan ini. Konsep seperti ini sangat kita harapkan sebagai konsep Gayo Sport Tourism yang sudah kita canangkan,” sebutnya. (LG04/Mhd)

Comments

comments