by

Sekitar 20 Rumah Terendam di Isaq

Isaq | Lintas Gayo : Hujan yang terjadi sepanjang sore hingga malam hari ini, Jum’at (10/3) di kawasan Isaq Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah mengakibatkan sekitar 20 rumah tergenang di Kampung Kute Riyem Isaq.

Dari laporan sumber Lintas Gayo di Isaq dikabarkan sungai yang melintas di sepanjang kawasan tersebut meluap akibat hujan yang terjadi sejak sore hari tadi. Hingga pukul 21.30 Wib tinggi air sudah mencapai 0,5 meter dan diperkirakan akan terus naik karena hujan belum kunjung reda.

Warga setempat secara bergotong royong telah memindahkan barang-barang dari rumah yang terkena banjir tersebut ke rumah warga lainnya yang aman dari banjir.

Selain itu, juga dilaporkan terjadinya beberapa kali pemadaman listrik. Kondisi gelap agak menyulitkan dalam proses ekavuasi tersebut.

Sementara itu, dari kawasan Toweren Kecamatan Lut Tawar juga dilaporkan terjadinya kenaikan air sungai sekitar 15 cm dan hujan masih terus mengguyur kawasan tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya pada Kamis (9/3) sempat meluap hingga mencapai 1 meter dan menggenangi sejumlah rumah. (aza/wyra/sbr)

Comments

comments

News