by

Putri Kopi Diberangkatkan ke Jakarta

BANDA ACEH – Putri kopi Aceh, Khairun Nisa akan mengemban tugas tak hanya sebagai duta kopi, juga sebagai duta perempuan Aceh yang punya identitas sebagai daerah yang menerapkan syariat islam dalam pemilihan putri kopi Indonesia yang akan  berlangsung di Jakarta, mulai Kamis besok (14/4).

“Dukungan dan doa restu masyarakat Aceh akan sangat saya harapkan, Isya Allah, saya akan menjaga penampilan saya sebagai wanita muslimah,” kata dara kelahiran Lhokseumawe 13 Februari 1994 itu, usai pelepasan oleh Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal di kantor Balai Kota, Rabu (13/4)

Putri keempat dari lima bersaudara  pasangan Zakaria Muhammad Husein dan Indani ini, punya misi memperkenalkan kopi Aceh sebagai produk unggulan  “Aceh terkenal dengan produksi kopi berkualitas, bahkan kualitas ekspor, terutama jenis torabica,”  sebut dara yang masih duduk kelas dua Madrasah Aliyah Negeri (MAN) model Banda Aceh.

Bila terpilih di tingkat Nasional, Nisa akan diikutkan dalam acara tahunan World Queen Of Coffee di Kolumbia. Sebelumnya, ia telah meraih berbagai prestasi, diantaranya terpilih sebagai Putro Bungong Taman Ulang Tahun Kota Banda Aceh ke 805 tahun 2010, juara dua Putroe Ranup di Taman Budaya, Pidato Bahasa Inggris Tingkat Sekolah, Ceramah Bahasa Inggris tingkat Nasional, juara pertama Agam-Inong Yamaha, juara harapan Agam-Inong Nanggroe dan best Catwalk.

Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal berpesan,  Khairun Nisa agar tetap menjaga marwah Aceh, sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam baik dalam perilaku maupun dalam segi berpakaian “Jangan sampai terekploitasi, kepada hal-hal yang memperburuk citra,” pesan Illiza. (Dede Razak, www.atjehpost.com)

Comments

comments