by

Bantuan Presiden Segera Direalisasikan

Samsu Maarif, Kepala BNPB didampingi Bupati Nasaruddin. (wyra)
Samsu Maarif, Kepala BNPB didampingi Bupati Nasaruddin. (wyra)

Takengen|Lintas Gayo-Masyarakat korban gempa Aceh Tengah dan Bener Meriah akan segara mendapatkan bantuan seperti yang dijanjikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu. Dimungkinkan akan segera direalisasikan akhir tahun 2013.

Realisasi bantuan tersebut diungkapkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Samsul Ma’arif, Kamis (18/7) pada saat memberi penjelasan terkait penanganan bencana gempa gayo. “Pihak kita sudah bergerak cepat untuk menangani proses verifikasi hingga rehab rekon nantinya,” kata Samsul.

BNPB juga telah melakukan pelatihan bagi para verifikator untuk menilai kelayakan besaran bantuan yang akan diberikan kepada korban bencana gempa.

Sebelumnya, Presiden SBY telah menetapkan bantuan pembangunan rumah yang akan disalurkan dengan besaran  Rp 40 juta untuk rusak berat, Rp 20 juta untuk rusak sedang dan Rp 10 juta untuk rusak ringan. “Mulai tanggal 23 Juli, tim yang telah dilatih akan turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi,” pungkas  Kepala BNPB.(rl/Wyra)

Comments

comments

News