Warga Dua Kampung Saling Adu Jotos

ilustrasi
ilustrasi

Redelong|Lintas Gayo-Akibat aksi pemukulan terhadap Mitah, warga Kampung Delung Tue yang diduga dilakukan warga kampung lainnya, hampir menyebabkan tawuran antara pemuda Kampung Bale dengan pemuda Kampung Delung Tue, (29/7/2013) malam, di ruas jalur dua depan pendopo Bupati Bener Meriah.

Perselisihan diduga bermula dari aksi balap liar sepeda motor yang sering dilakukan pemuda di depan pendopo bupati Bener Meriah, Minggu (28/7/2013).

Sebagai bentuk solidaritas, pemuda Delung beramai-ramai mendatangi lokasi balap liar, Senin (29/7/2013) sore. Di lokasi itu, dua orang pemuda Bale terkena imbas (dipukul-red).

Pasca kejadian pemukulan, pemuda  Bale kemudian mendatangi Kampung Delung Tue, yang dikabarkan datang  dengan membawa senjata tajam. Aksi tersebut mendapat perlawanan dari warga Delung Tue kemudian melempari pemuda  Kampung Bale yang datang  dengan batu dan kayu. “Sempat mengenai kenderaan milik warga Kenawat yang saat itu sedang melintas,” kata Sahrudin, warga Delung Tue kepada wartawan.

Warga  Kampung Delung Tue setelah kejadian tersebut,  sempat  berkerumun untuk mengantisipasi  serangan balik dari desa tetangga.

Menanggapi permasalahan tersebut, Kepala Kampung Delung Tue Armada, mengatakan warga Delung tidak terima kelakuan pemuda Bale yang mendatangi Desa Delung Tue dengan membawa parang, yang mengakibatkan resah Warga Delung Tue. “Seluruh kaum pria keluar dan berjaga-jaga untuk antisipasi kalau sewaktu-waktu masa dari Bale mendatangi desa mereka,” terang Armada. (KG/LG12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments