by

Bener Meriah Sumbang Medali Perdana di PORA

Redelong | Lintas Gayo– Kontingen Bener Meriah, bermaterikan 61 atlet, 24 ofecial, 10 orang pengurus dan 5 orang LO (pendamping) akan siap tampil diajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XII 2014 di Aceh Timur.

Pasukan asal negeri merapi itu diagendakan ‘turun gunung’ pada Kamis (12/6) pagi ini. Dilepas langsung oleh bupati Bener Meriah.
Hal itu diungkap Ketua Harian KONI Bener Meriah, Fauzan, kepada Waspada Rabu (11/6) di Redelong. Menurutnya, sesuai informasi dari panitia, meski acara pembukaan ajang Pora 2014 dijadwalkan pada 24 Juni, namun sebagian Cabor sudah mengikuti pertandingan.

“Sebagian Cabor seperti atletik sudah mulai bertanding, meski Pora belum dibuka resmi. Bahkan, kabar kami terima kontingen kami (Bener Meriah) telah mendapat 1 medali perunggu dari cabang atletik,” kata Fauzan.

Adapun atlet penyumbang medali pertama bagi Bener Meriah ini adalah Herma Yunita. Ia berhasil mendulang perunggu di klas lari 400 meter putri Cabor atlitik.

“Selain itu, sampai hari ini (kemarin-red), dua atlet atletik lainnya juga sudah lolos keperempat final di event empat tahunan ini. Kami sangat berharap perolehan mendali akan terus bertambah, meski sejauh ini secara umum kami belum menetapkan target bagi kontingen Bener Meriah,” sebutnya. (cb09/ Waspada)

Comments

comments

News