by

Anggota DPRK Bener Meriah ke Mempawah

Pontianak | Lintas Gayo : Sepuluh orang Anggota DPRD Kabupaten Bener Meriah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pontianak. Kedatangan rombongan wakil rakyat dari provinsi Aceh itu mempelajari sistem manjemen pemerintahan.

Rombongan diterima langsung Bupati Pontianak, Ria Norsan di Aula Kantor Bupati Pontianak, kemarin, Minggu (24/4). Ria Norsan menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Bener Meriah itu. Norsan berharap pertemuan itu bermanfaat dan memberikan pengalaman baru bagi kedua daerah dalam segala sektor kehidupan masyarakat

“Kami saling bertukar informasi tentang kemajuan dan perkembangan daerah masing-masing. Baik disektor perkebunan, pertanian dan sebagainya. Dengan pertemuan ini, kami saling mengenal karakteristik daerah satu dengan lainnya. Tentunya informasi ini akan memberikan dampak positif untuk kedua daerah,” kata Norsan.

Sementara itu, Ketua Rombongan DPRD Bener Meriah, Fauzan, mengaku kunker yang dilakukan pihaknya untuk sharing informasi dan kondisi daerah.

“Kedatangan kami untuk bertukar informasi tentang pelaksanaan pemerintahan di daerah. Kami menilai sistem manajemen pemerintahan yang dilaksanakan di Kabupaten Pontianak telah berjalan dengan baik. Makanya kami ingin mempelajarinya lebih jauh,” ujar Fauzan.

Fauzan menjelaskan, Kabupaten Bener Meriah merupakan daerah baru pemekaran dari Kabupaten Aceh Tengah. Sebagai daerah baru pemekaran, maka masih banyak hal yang harus dipelajari dan diperbaiki, agar pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Bener Meriah berjalan dengan sebaik mungkin.

“Kami berharap mendapatkan ilmu dan informasi yang baik di Kabupaten Pontianak khususnya tentang manajemen pemerintahan. Pertemuan ini juga untuk saling tukar informasi terkait kemajuan masing-masing daerah. Mudah-mudahan apa yang diperoleh dari sini dapat direalisasikan didaerah kami,” tukasnya.(ham | pontianakpost.com)

Comments

comments