by

Siapa Ketua KIP Aceh Tengah?

Takengen|Lintas Gayo- Usai pelantikan 5 komisioner KIP Aceh Tengah, Sabtu (22-02-2014), pembicaraan dan analisa masyarakat mulai mengarah siapa yang akan menjadi ketua KIP. Pertarungan untuk mendapatkan jabatan ketua mulai mencuat kepermukaan.

Kekuatan tarik menarik dan dukungan mulai hangat untuk pigur jabatan ketua. Muncul dua nama yang kuat dan dibayangi satu nama yang disebut-sebut netral. Dari 5 nama itu, muncul nama Juarsih (istri ketua komisi A DPRK) dan nama Marwansyah, (adik kandung dari Syamsuddin anggota komisi A).

Muncul pula nama Azanollah yang disebut-sebut sebagai pihak netral dari perebutan jabatan ketua ini. Dari informasi yang berhasil dihimpun Lintas Gayo, dua nama yang muncul (Juarsih dan Marwansyah) kini hangat mencuat, siapa yang kuat dari dua nama itu?

Sementara nama Asri Bukit dan tanwir, tidak terlalu hangat dibicarakan bakal menjadi ketua KIP. Walau sampai sekarang ke 5 komsioner KIP itu belum melakukan rapat perdana setelah pelantikan, untuk menentukan siapa yang menjadi ketua KIP, namun isu “kekuatan” pendukung untuk masin-masing jago yang bakal jadi ketua mulai merebak.

Apakah setelah ribut soal lamanya pelantikan, yang berbuntuk panjang, namun setelah dilantik, apakah juga akan ada perebutan “kepentingan” untuk menjadi jabatan ketua?  Apakah karena “kepentingan” jabatan ketua KIP, sesama anggota komisi A yang selama ini sejalan, kini mulai retak? Lintas Gayo terus mengikuti perkembangan persoalan KIP ini. (Tim LG)

Comments

comments