by

Kantor PBHMI Pindah, Sejarah akan Berubah?

Kantor PB HMI
Kantor PB HMI

Jakarta | Lintas Gayo – Kantor Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PBHMI) di Jalan Diponegoro 16A kabarnya akan dipindah ke sekitaran Pasar rumputĀ  Jakarta Pusat. Mengingat kelayakan tempat, Kantor PBHMI cendrung tidak layak lagi untuk dijadikan Kantor sekelas PBHMI yang sangat berkontribusi untuk negara Indonesia.

Hal ini tentu akan menjadi sejarah penting dalam kesejarahan Himpunan Mahasiswa Islam di Indonesia. Menurut informasi yang dihimpun, pemindahan kantor PB HMI belum secara teknis belum dijadwalkan sehingga saat berita ini diturunkan, Ā Selasa (25/3/2014) PB HMI Masih berkantor di Menteng.

Pemindahan Kantor PBHMI ke Kantor tempat yang lebih layak, dianggap pantas karena Kantor PBHMI yang beralamat di Menteng saat ini sering bocor bahkan sempit untuk dijadikan Ruang Rapat dengan Kapasitas Pengurus BesarĀ  melebihi 150 Pengurus.

Salah satu Presidium PB HMI Ichsan ketika dikonfirmasi menyampaikan, pemindahan Kantor PBHMI Benar telah direncanakan namun Pemindahan Sekretariat belum ada pembicaraan di Rapat Harian secara detail sehingga belum dapat dijadwalkan pemindahannya. Sejak kepengurusan Priode 2013-2015 dilantik, Pembicaraan perihal kantor PB HMI telah sering dibicarakan di Rapat Harian dan Presidium. Jika Pemindahan dan pengalihan tempat secara teknis sepengetahuan saya belum ada pembicaraan, mungkin pernah dibicaraakan saat saya Ā alfa hadir saat Rapat Harian, jadi saya tidak tahu dan silahkan konfirmasi ke Ketua Umum langsung.

ā€œPemindahan Kantor PBHMI yang Isuenya menuai Pro dan Kontra dibantah oleh salah satu Presidium PBHMI. Segala Keputusan dan kebijakan PBHMI merupakan hasil Rapat Harian PBHMI. Jadi jika bukan hasil Rapat Harian tentu saya tidak bisa menjawab, Apalagi Pemindahan Kantor PBHMI iniā€ Tegas Wasekjend Bidang Otonomi Daerah PBHMI.

Sampai 23 Maret lalu, Rapat Harian masih berlangsung di Jl Diponegoro dan belum ada pembahasan pemindahan kantor PBHMI. (Release)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.