by

Takengon dan Bener Meriah Gelar Jaga Malam

Takengen | Lintas Gayo – Untuk antisipasi keamanan menjelang pesta demokrasi 9 April 2014,  masyarakat di beberapa kampung di Kabupaten Aceh Tengah mulai melaksanakan jaga  malam.

Hal ini nampak pada jadwal yang tertera pada dinding pengumuman di kampung-kampung di daerah penghasil kopi Arabika ini,  salah satunya di kampung Tentunjung  Kecamatan Lut Tawar.

Ada beberapa kampung yang sudah melakukan jaga malam, kegiatan ini  sesuai dengan suarat edaran dari pihak Muspika dan telegaram Kapolda Aceh.  ungkap Syukirman  Sekcam Lut Tawar Selasa (25/3) malam kapada Lintas Gayo.

“Kita telah meleyangkan surat edaran tentang jaga malam hal ini sesuai telegram Kapolda Aceh dan ada beberapa kampung di kecamatan Lut Tawar  yang belum belum menerima surat tersebut.”

Lebih lanjut jelasnya pelaksanaan jaga malam ini dalam rangka menjaga keamanan lingkungan sekitar menjelang Pemilu 9 April nanti, sehingga pesta demokrasi lima tahunan ini dapat terlaksana dengan lancar tertip dan damai.

Menyangkut berapa lama kegiatan  jaga malam tersebut, Sekcam Lut Tawar ini menyatakan sesuai situasi dan kondisi nantinya yang pasti untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing menjelang beralangsungnya Pemilu tahun ini.

Ditempat terpisah, amatan Lintas Gayo, sejumlah kampung di Kabupaten Bener Meriah  juga telah menggelar jaga malam, mulai Selasa (18/3) lalu, dengan alasan demi terlaksananya pemilu damai. (Zan.KG/AG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.