by

Mahasiswa STAIN Gajah Putih Akan Adakan Seminar Berbahasa Gayo

Takengen | Lintas Gayo – Dalam kepeduliannya untuk mempertahankan budaya dan bahasa Gayo Himpunan mahasiswa dakwah Stain Gajah Putih Takengon Aceh Tengah, bermaksudĀ  mengadakan seminar berbahasa Gayo dengan tema ā€œMEMPERTAHANKAN BUDAYA ADALAH HAK SETIAP WARGA NEGARAā€ . Acara tersebut direncakan akan dilaksanakan pada tanggal 05 April 2014 di Aula MAN 2 Takengon.

Pemateri yang dihadirkan dalam acara tersebut adalah Bapak Ir. Yusin Saleh dari tokoh adat dan budaya, dan juga Bapak Turham, AG, S.Ag, M.A dari Dosen sekaligus Ketua jurusan Dakwah STAIN Gajah Putih Takengon, Aceh Tengah, Aceh.ā€œKegiatan ini merupakan salah satu bukti kepedulian Mahasiswa STAIN Gajah Putih Takengon khususnya jurusan Dakwah terhadap bahasa Gayo yang saat ini sudah mulai punah, jika tidak kita lestarikan maka kemungkinan 10 tahun kedepan bahasa gayo ini akan hilangā€ Ungkap Sahuri Ramadana sebagai Ketua Panitia dalam acara tersebut.

Kegiatan ini terbuka untuk Umum, siapa saja boleh mengikuti kegiatan tersebut infaq yang dipungut panitia kepada peserta hanya Rp.10.000 yang juga untuk snack dan sertifikat peserta. Bagi siapa saja yang mau mengikuti acara tersebut dapat menghubungi kami di contac person 085370114896 atau 085361007215. Sahuri Ramadana (Relis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.