by

Di Gayo Merah dan Kuning

Golkar dan PDIP (foto: baratamedia.com
Golkar dan PDIP (foto: baratamedia.com

Takengen | Lintas Gayo   Untuk Bener Meriah, PDIP memegang kendali, diperkirakan partai banteng dalam lingkaran bulat ini akan menjadi tampuk pimpinan DPRK di sana. Sementara di Aceh Tengah kuning “beringin” masih teratas.

Perhitungan suara masih seru, masing-masing Caleg disibukkan dengan rekapitulasi suara. Untuk Bener Meriah, setelah PDIP, Golkar juga memainkan kekuatannya. Disusul PAN, Nasdem, Gerindra, yang masih saling kejar mengejar suara.

Sementara di Aceh Tengah, setelah Golkar, muncul PAN dan Demokrat ( yang sebelumnya masih terseok-seok bila dibandingkan dengan pemilu lalu). Kejutan di Aceh Tengah justru dilakukan oleh PDIP, dimana sebelumnya hanya satu kursi di DPRK, kali ini PDIP berkemungkinan meraih tiga kursi.

PAN juga membuat trik, mampu mendongkrak kursi dari dua kursi sebelumnya, kali ini berkemungkinan setiap Dapil di Aceh Tengah akan mendapatkan kursi. Sementara PA yang sebelumnya meraih tiga kursi, untuk kali ini perjalanannya masih berat. Partai Aceh ini masih bertarung untuk memperebutkan tiket terahir untuk menempatkan Calegnya di DPRK.

PNA juga masih kritis, posisinya terancam. Bagaimana dengan kans partai lainya, walau tidak dominan, namun berpeluang mendudukan kadernya di DPRK? Ikuti beritanya “ Menang Tipis Membuat Jantungan” (Red)

berita terkait:  Nama Yang Bakal Duduk Di DPRK Aceh Tengah

Comments

comments

News