by

Nama yang Berpeluang Duduk Di DPRK Aceh Tengah

 Menang Tipis Membuat Jantungan

Takengen | Lintas Gayo  Informasi yang berhasil dihimpun Tim  Lintas Gayo, sudah muncul beberapa nama siapa yang bakal duduk di kursi DPRK Aceh Tengah. Namun informasi di lapangan yang berhasil dihimpun ini bukanlah informasi final, karena Lintas Gayo bukan lembaga yang berwenang menentukan siapa pemenang Pemilu ini.

Walau keputusan belum final dan besar kemungkinan bisa berubah, karena keputusan siapa yang duduk nantinya akan ditentukan KIP, namun Lintas Gayo yang menurunkan tim ke lapangan memiliki catatan khususnya untuk Ace Tengah, siapa saja yang berpeluang duduk.

Untuk Dapil 1; Taqwa (Golkar) sudah membuka jalan.  Gerindra (H. Zulfikar atau Masri/ Saharuddin). PAN (Sirajuddin atau Azhar) untuk Nasdem nama Konadi berkibar. PDIP (Ikhwanussufa, Taupiq atau Iwan?) Dari PKB singel fighter (Halidin), Saib Nosarios (PKPI) sementara dibayangi oleh Demokrat (Zulkarnain atau Elfi Zaini), mereka ini berpeluang duduk, walau ada yang dalam perhitungan ahir nantinya harus kalah tipis. Demikian dengan nama dari PA, Mahdi Jono atau Amirsyam, suaranya agak meredup, bila dibandingkan 5 tahun lalu.

Untuk Dapil 2; Golkar masih memegang peranan antara Naldin dan Samar Nawan. Edikurniawan (Gerindra) John, Hamzam Tun (PKB) dari Demokrat (Ismail Aman Nir) dari Hanura muncul seorang wanita, Asmayanti. sementara  PAN berkibar nama Ilham. Ada nama Anda Syuhada dari Nasdem, Arwin Mega dari PDIP, Muhammad Ridwan dari PKPI dan ada tokoh politikus dari PPP. Beberapa nama ini nanti akan ada yang tergusur, karena di Dapil dua hanya 7 kursi.

Untuk Dapil 3;  Golkar pertarungan seru masih berlangsung antara Ramiyanti dan Hasbullah. Wahyuddin dari Nasdem membuat kejutan politik. Dari PA ada nama Ismail dan Syafaruddin/ Bukhari M. Daud.  Ada nama Sastra Mahyadi (PAN). Demikian dari Gerindra muncul kepermukaan Muhammad Syahrul,. Giliran Amiruddin dari Demokrat menambah daftar hangat politik.

Dari PPP juga semakin seru antara Nurdin Supi dan Alamsyah Yakub. Dari PDIP berkibar nama Syamsuddin.  Dari Hanura muncul kepermukaan Sugio dan Rosmala Dewi. Muncul juga nama Arianto Gunawan (PKB) Muhammad Jami dari PKS dan Jufri Darwis dari PBB. Nama yang muncul kepermukaan ini, akan ada yang tergusur, karena di Dapil 3 memperebutkan 8 kursi.

Untuk Dapil 4 ; Muhklis (Demokrat), Muhksin Hasan dan muncul juga  Abubakar (Golkar), Sukurdi Iska (PDIP). M. Nazar atau Jafaruddin dari PA. Salman (PAN) . Tengku dari Keding Karang,   Anwar dan Muhklis  (dari PPP). Ada juga nama pemaian lama, Yurmiza Putra atau lebih dikenal dengan Winja dari Hanura, Hamdan Guru Gama dari Nasdem dan Zulkifli dari Gerindra, serta Iskandi dari PBB. Ada persaingan dari Gama Hudi (PKB).  Sementara pemain lama, Nasri dari PKPI suaranya agak meredup. Siapa dari nama ini akan tergusur, karena di Dapil 4 hanya 8 orang yang duduk di kursi DPRK.

Nama-nama yang berhasil Lintas Gayo kumpulkan dari lapangan, berkemungkinan besar akan berubah, karena rekapitulasi suara resmi belum diumumkan oleh lembaga berkompeten.  Nama-nama ini  masih memperebutkan jatah kursi di masing-masing Dapil dan ada yang kalah tipis atau menang tipis, semuanya itu membuat para Caleg semakin jantungan, sampai adanya ketetapan yang dikeluarkan KIP Aceh Tengah siapa yang berhak duduk di lembaga terhormat.  (Tim LG)

 

berita terkait: Di Gayo Merah dan Kuning

 

Comments

comments

News