by

Hari ini, Penentuan 2 Kursi terahir DPRK

suasana rekapitulasi suara di PPK Bebesen (LG/Iqoni RS)
suasana rekapitulasi suara di PPK Bebesen (LG/Iqoni RS)

Bebesen | Lintas Gayo – Tahapan rekap suara untuk Kecamatan Bebesen mulai masuk ke saat yang seru. Minggu pagi (20/4/2014) rekapitulasi suara untuk DPRK mulai dilakukan Panitia Pemilihan Kecematan (PPK).
Hasil rekap dari Bebesen ini menentukan dua Caleg lagi memperebutkan posisi 7 dan 8 dari jatah 8 kursi di Dapil 4 ini. Selain itu juga akan menentukan dari Partai Aceh siapa yang lolos, Nazar atau Japar.
Informasi yang berhasil dihimpun Lintas Gayo, dua kursi panas terahir ini berpeluang diraih; Yurmiza Putra alias Winja (Hanura), Hamdan (Nasdem) Iskandi Melala (PBB) dan Abubakar dari Golkar, bila di Dapil 4 ini Golkar mampu menambah kursi dari satu kursi yang sudah ada (Muhksin Hasan).
Siapa yang akan ke DPRK dari 4 nama terahir ini, hingga kini rekap dari PPK Bebesen sangat menentukan. Tiga Caleg (Winja, Hamdan dan Kandi) masing-masing berkeyakinan memiliki peluang untuk ke DPRK.
Demikian dengan Abubakar dari Golkar, bila suara sisa pembagian satu kursi Golkar yang sudah diraih Muksin Hasan, sisa pembagiannya masuk dalam peringkat ke 8, maka Golkar menambah kursi di Dapil ini.
Namun bila suara sisa pembagi itu kalah dengan 3 Caleg “kursi panas” ini, maka ketiga Caleg ini, dua akan lolos ke DPRK, siapa mereka? Demikian dengan PA, yang sudah aman mendapatkan kursi di Dapil 4, namun siapa dari PA ini, apakah Nazar atau Jafaruddin? (Tim LG)

 

Comments

comments

News