by

Malaysia Kunjungi Lahan Kentang Bener Meriah

Redelong | Lintas Gayo – Tim Fama (Kementerian Pertanian Malaysia) melakukan kunjungan langsung ke lahan pertanian kentang di Kampung Linung Bulen, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (29/4/2014) kemarin.

Kunjungan tersebut juga di hadiri oleh pihak dari Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Aceh beserta rombongan. Sebelum melakukan kunjungan langsung ke lahan pertanian buah kentang,  tim Fama yang diketua oleh Mohd Anis Mohd Yasin selaku Federal Agricultural Marketing Authority melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Bener Meriah Drs. Rusli M. Saleh, Kepala Pertanian, Tanaman Pangan dan holtikultura Aceh dan Bener Meriah, Kepala Koperasi Bener Meriah, Kabag Humas Setdakab Bener Meriah, Kabag Ekonomo Bener Meriah di Aula bupati.

Mohd Anis Mohd Yasin selaku Federal Agricultural Marketing Authority Fama menyampaikan, kehadirian dia beserta tim Fama Kementerian Pertanian Malaysia Ke Kabupaten Bener Meriah guna melihat langsung lahan pertanian tanaman kentang.

“Kami datang untuk melakukan kunjungan langsung kelahan pertanian buah kentang, guna kerjasama perdagangan. Semoga kerja sama yang akan dilakukan dengan Bener Meriah dapat memajukan kepentingan ekonomi masyarakat di daerah ini,”terangnya.

Usai melakukan pertemuan singkatnya tim Fama (Kementerian Pertanian Malaysia) dan Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Aceh dan Bener Meriah langsnung menuju Kampung Linung Bulen, Kecamatan Permata. Rombongan juga menyempatkan diri singgah di Koperasi Gayo Line Bener Meriah guna melihat buah kentang yang telah siap di perjual belikan. (Relis Humas)

Comments

comments

News