by

UPTD Bandar Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)

Perwakilan Telkomsel, Usaid dan Kepala Sekolah dan Guru beserta penari dari Sekolah Kecamatan Bandar (Foto: Faurarai V/Lintas Gayo)
Perwakilan Telkomsel, Usaid dan Kepala Sekolah dan Guru beserta penari dari Sekolah Kecamatan Bandar (Foto: Faurarai V/Lintas Gayo)

Bandar | Lintas Gayo – SMP 1 Negeri Bandar gelar Festival Lomba Seni dengan 6 item perlombaan, diantaranya, lomba cipta cerpen, tari kreasi, vocal solo, vocal group, cerita bahasa inggris, dan seni membaca Al-Qur’an.

Sekolah yang terlekat di pintu masuk Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah tersebut dipenuhi oleh siswa-siswi yang siap untuk mengikuti seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau yang lebih di kenal dengan FLS2N tingkat UPTD Bandar.

FLS2N sendiri merupakan festival Nasional tingkat pelajar yang menjadi agenda tahunan dari Mentri Pendidikan Nasional yang diperuntukkan bagi pelajar baik di Tingkat SD, SMP hingga SMA. Kegiatan yang telah berlangsung sejah 2008 lalu ini menarik perhatian UPTD Bandar yang kemudian melakukan seleksi awal di wilayahnya yang meliputi Kecamatan Bandar, Syiah Utama, Mesidah, Permata dan Bener Kelipah untuk menyeleksi bakat-bakat seni siswanya yang kemudian akan di kirim pada FLS2N tingkat Kabupaten Bener Meriah pada 30 April besok di SMP 1 Negeri Bukit, Bener Meriah.

Ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan UPTD Bandar dalam upaya menyaring kompetensi siswanya guna diikut sertakan dalam FLS2N di tahap selanjutnya. “Meskipun kegiatan ini baru pertama kali kami lakukan, ternyata minat dari masing-masing sekolah dari lima kecamatan ini sangat besar. Sekolah yang berasal dari berbagai pelosok Bandar juga ikut serta di dalamnya, termasuk dari Mesidah” ujar Bapak Syamsuddin, SPd yang juga merupakan Kepala UPTD Bandar. “kami juga berterimakasih pada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, baik dari USAID Kinerja, Telkomsel dan juga Seluruh Kepala sekolah se-UPTD Bandar” tambahnya.

Kepala UPTD Bandar Syamsuddin, SPd serahkan tropi kepada  Pemenang Lomba. (Foto: Fauraria V./Lintas Gayo)
Kepala UPTD Bandar Syamsuddin, SPd serahkan tropi kepada Pemenang Lomba Seni Se-Kecamatan Bandar. (Foto: Fauraria V./Lintas Gayo)

Untuk kesempatan pertama ini, SMP 1 Bandar menjadi tuan rumah sebagai penyelenggara. Pihak panitia sendiri berharap kegiatan ini nantinya dapat rutin dilakukan setiap tahunnya. “Kami sengaja melakukan seleksi awal bagi siswa kami untuk FLS2N tingkat Kabupaten dalam upaya meningkatkan sportivitas dan semangat mereka. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap anak-anak kami dapat lebih siap untuk bersaing di FLS2N tahap selanjutnya” tambah kepala sekolah SMP 1 Bandar, Almin Sutoyo, SPd  pada Selasa (28/4/2014).

UPTD Bandar sendiri sebelumnya telah berhasil mengirim 5 pemenang untuk diikut sertakan pada FLS2N tingkat provinsi nantinya. Karena itu, pihak UPTD sangat berharap sekali tingkat SMP ini juga dapat menyusul keberhasilan adik-adiknya tersebut. (Fauraria Valentine)

Bagi anda yang memili Tulisan, Jurnalis Warga, Cerpen, Puisi, Catatan, Opini, dan Foto silahkan kirim ke Email: redaksi@lintasgayo.com Redaksi Lintas Gayo siap memuatnya.

Comments

comments

News