by

Satria Darmawan: Pola Kerja Bupati harus Dirubah…

Satria Darmawan bersama sejumlah mahasiswa dan LSM menyerahkan bantuan kepada orang tua Marwansyah yang menderita tumor. Senin (27/10/2014) Foto: IST
Satria Darmawan  bersama sejumlah mahasiswa dan LSM menyerahkan bantuan kepada orang tua Marwansyah yang menderita tumor. Senin (27/10/2014) Foto: IST

Takengen | Lintas Gayo – Korban Tumor Ganas, Marwansyah hari ini kembali menerima bantuan dari Badan Ekseskutif (BEM) Stikes YPNAD BenerMeriah, BEM Fakultas Ekonomi Gajah Putihdan LSM GeRAK Gayo juga GMNI Aceh.Bantuan ini diterima langsung oleh orang tua marwansyah dan keluarga besarnya, bertempat di kediaman marwansyah Kampung Gunung Bahgie Kecamatan Kebayakan.

“Jumlah bantuan yang terima keluarga Marwansyah Rp. 7.434.000,- (tujuh juta empat ratus tiga puluh empat ribu rupiah), bantuan dalam bentuk uang ini terkumpul dari aksi galang dana di jalan raya selama dua hari berturut-turut,” papar Satria Darmawan selaku ketua kegiatan ini.

Orang tua Marwansyah mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan dan berharap marwansyah terus mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah.Orang tua Marwanasyah juga menjelaskan, pasca terbitnya berita di beberapa media massa barulah banyak orang perhatian dan peduli terhadap kondisi Marwansyah, termasuk dari pemerintah daerah Aceh baru memberikan bantuan langsung sekitar 4 hari yang lalu.

 

Salah satu anggota Badan Gerak Gayo, Satria Darmawan mngatakan, Bantuan dalam bentuk uang ini akan dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari Marwansyah, untuk biaya pengobatan harapan kami pemerintah Daerah benar serius mengakomodasi semua kebutuhan biaya pengobatan. Banyak jalur yang dapat digunakan untuk mengobati Marwansyah, jika Bupati Berat membantu dari Kantong Pribadi, bupati bisa arahkan Dinas Terkait untuk serius membantu Marwansyah.

 

Orang Tua Marwansyah mengeluhkan soal rumitnya untuk mengurus keperluan marwansyah dalam menjalani beberapa tahun yang lalu sampai sekarang, “kami tidak mengerti cara mengurus bantuan dan proses bantuan dari Pemerintah Daerah,” ujar ayah Marwan.

Satria Darmawan berharap pemerintah daerah peka terhadap kondisi masyarakat bawah di kabupaten Aceh Tengah, jangan sampai media dan masyarakat dulu yang bergerak baru kemudian Bupati mengikuti langkah Masyarakat untuk korban yang tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Aceh Tengah.

“Pola kerja bupati harus dirubah dalam menampung aspirasi masyarakat sangat serta merta mendelegasikan dan memberi kepercayaan penuh kepada bawahannya,” Demikian tutupnya. (Rel)

Berita Terkait: #Marwasnyah

Comments

comments