by

Khairul Kantongi Tiga Nama Calon Sekda Aceh Tengah

Takengen|Lintas Gayo- Wakil Bupati Aceh Tengah Khairul Asmara menyatakan telah mengantongi tiga nama calon sekretaris daerah (sekda) Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (25/4/2015). Persiapan tiga calon sekda, terkait akan berakhirnya masa tugas sekda Aceh Tengah Drs H Taufik MM yang akan memasuki masa pensiuan pada Agustus 2015 mendatang

Menurut Mantan Sekda Bener Meriah tersebut, calon sekda Aceh Tengah dipersipakan dari “dalam”, sudah teruji, memiliki pengalaman dan harus energik. Berdasarkan peraturan aparatus sipil negara, jabatan Sekda dilakukan lelang jabatan sehingga siapa saja bisa mendaftarkan diri, oleh itu pemkab juga menyiapkan orang-orang yang berkompenten mengisi jabatan sekda Aceh Tengah.

“Kita sudah siapkan dari internal (setdakab-red), harus energik. Tapi saya tidak ingin bocorkan dulu. Nanti bupati juga punya pertimbangan,” kata Khairul di ruang kerjanya.

Informasi yang dihimpun tanohgayo.com, di kalangan internal pegawai setdakab beredar nama-nama yang diduga masuk dalam bursa calon sekda, antaranya Karimansyah (Asisten), Tawar (Sekwan), Rijaluddin (Asisten) dan Yahya Kepala Bapedda. Dari kalangan muda muncul nama Subhandy yang saat ini menjabat staf ahli bupati yang dinilai cakap mengisi jabatan Sekda Aceh Tengah.  (wira/ Tanoh Gayo.com)

Comments

comments

News