by

Test landing wings air berlangsung sukses

FB_IMG_1469184840423

Redelong | Lintas Gayo – Group lions air   mendekati kenyataan akan melayani rute penerbangan komersial kualanamu – rembele dan sebaliknya . Hal ini ditandai dengan suksesnya  uji pendaratan  ( landing test ) pesawat wings air yang berlangsung Jumat (22/07/2016) di Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

FB_IMG_1469184812530

Kahumas Bandara Rembele, Iwan Mulia, mengatakan ” test landing yang dilaksanakan fihak wings air berlangsung sukses dan tanpa ada kendala yang berarti”. Pesawat yang melakukan test landing adalah pesawat berbaling – baling ganda dengan jenis ATR 72 /600. Pesawat sejenis ini mampu mengangkut maksimal 70 penumpang.

“Alhamdulillah uji pendaratan berlangsung lancar. Hal ini sebagai prosedur normatif penerbangan, sekaligus salah satu langkah agar pilot mengenali dan memahami kondisi lapangan (bandara)”. Tegas Ir. Yan Budianto, PPK pembangunan bandara Rembele bener Meriah.

FB_IMG_1469184800788

Dalam pelaksanaan uji pendaratan hari ini, pesawat wings air dipiloti kapt. Richard yang didampingi seorang Kopilot. Turut serta dalam tim juga 2 Pramugari dan perwakilan dari Kementrian perhubungan (Kemenhub) kapt. Furqan dan rekannya.

Menurut sang pilot, ” bandara Rembele sangat layak didarati ATR 72 (wings air)”. Direncanakan sekitar awal Agustus penerbangan komersial route kualanamu – Rembele dan sebaliknya akan terlaksana.

” Setiap hari akan ada penerbangan wings air Pulang pergi Kualanamu – Rembele” tambah Iwan mulia. Adapun jadwal penerbangannya direncanakan jam 08:00 – 09:00 kualanamu – Rembele. Sementara dari Rembele – Medan,  jam 09:20 – 10:20.

Untuk route tersebut, terdapat 4 pesawat wings air yang siap melayani penerbangan kualanamu – Rembele dan sebaliknya. Tentunya hal ini diharapkan akan memberikan dampak yang positif terhadap percepatan kemajuan di wilayah tengah Aceh, khususnya dan Provinsi Aceh pada umumnya.

letak bandara rembele yang sangat dekat dijangkau dari kabupaten Aceh Tengah dan kabupaten bireun diharapkan juga berdampak pada kedua wilayah tersebut. Baik secara kegiatan perekonomian juga tentunya kegiatan pariwisata. (YHR/YOES)

 

Comments

comments

News