by

Mahasiswa Gayo Di Padang Mewen Sara Tamunen

Padang | Lintas Gayo- Mahasiswa Gayo di Padang, mengadakan kegiatan temu ramah dengan mahasiswa baru. Ajang silaturahmi untuk membangun rasa persaudaraan antar sesama Gayo, dilakukan FKMPG, berlangsung di Air Manis, Padang, Minggu (19/11/2017)

Mahasiswa Gayo yang berasal dari Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara, memiliki prinsip “ Beloh sara loloten, mewen sara tamunen. Silaturrahmi mahasiswa Gayo ini bukan hanya dihadiri oleh mahasiswa saja, namun juga dihadiri oleh para orang tua yang berasal dari Gayo yang telah lama berdomisili di Kota Padang.

Kegiatan silaturrahmi tersebut juga diramaikan dengan beberapa kesenian Gayo seperti, Tari Guel, Didong, Saman, serta berbagai games yang meningkatkan rasa kebersamaan.

Supriadi selaku ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang telah bersusah payah mengangkatkan acara ini serta atas partisipasi semua pihak sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses.

“Semoga dengan adanya kegiatan silaturrahmi ini dapat menyatukan kembali mahasiswa asal gayo di Kota Padang, selain itu harapannya dengan terjalinnya kekeluargaan sesama mahasiswa Gayo dapat menjadi rumah kedua bagi mahasiswa perantau ini dan dapat saling menguatkan satu sama lainnya,” ujarnya.

“Awalnya kegiatan ini direncanakan berupa kegiatan penampilan-penampilan seni Gayo saja namun, karena menimbang saat ini mahasiswa Gayo mulai berjarak secara komunikasi maka perlu untuk disatukan kembali dalam sebuah kegiatan silaturrahmi”, tambah Sandy Mura Syeh sebagai salah satu panitia bagian humas.

“Semoga kekeluargaan Mahasiswa Gayo semakin kuat, dan semoga ditahun mendatang juga dapat dilaksanakan kegiatan serupa dengan ruang lingkup se-Sumatera Barat” tambahnya. (Ledya Ayudila/Iwan Rantow)

Comments

comments

News