by

Ramung Institute: M. Saleh, Tgk. Husnul dan Anwar Pimpinan Definitif DPRK Bener Meriah 2019 – 2024

 

dari kiri M. Saleh (Golkar) , Tgk. Husnul Ilmi (PKB) Anwar (Gerindra)

Redelong| lintasgayo.com – Ramung Institut mengapresiasi Masing masing DPP Partai Golkar, PKB dan Gerindra telah menetapkan dan menerbitkan surat keputusan terkait pengisian posisi pimpinan DPRK DPRK Bener Meriah periode 2019 – 2024,

Waladan mengaku memperoleh informasi dari partai yang bersangkutan bahwa DPP Golkar menunjuk Muhammad Saleh sebagai ketua DPRK Bener Meriah untuk periode 2019 – 2024 sementara DPP PKB menunjuk Tgk. Husnul Ilmi sebagai Wakil Ketua DPRK Bener Meriah periode 2019 – 2024 dan DPP Gerindra menunjuk Anwar sebagai Wakil ketua DPRK Bener Meriah.

Waladan menjelaskan, Jika dilihat dari perjalanannya, Golkar mengusulkan tiga nama untuk diajukan sebagai ketua DPRK diantaranga M. Saleh, Darwin dan Baitul. PKB juga mengusulkan tiga nama untuk ditetapkan sebagai Wakil ketua DPRK yaitu Guntur Alamsyah, Kasim dan Tgk. Husnul Ilmi dan partai Gerindra mengusulkan dua nama yaitu Anwar dan Suhaini.

“Hasil ini merupakan serangkaian proses di internal partai dan assesment yang dilakukan masing masing Partai menghasilkan nama nama yang ditetapkan sebagai pimpinan DPRK di Kabupaten Bener Meriah” Kata Waladan Minggu (15/06/19).

Berdasarkan hasil Pemilu tahun 2019, Golkar berhak menduduki posisi ketua DPRK, PKB berhak menduduki posisi Wakil Ketua dan Gerindra berhak menduduki posisi wakil ketua DPRK.

“Tentunya sebagai sebuah proses demokrasi, penetapan pimpinan DPRK ini patut kita apresiasi, karena agenda agenda penting lainnya sudah menunggu dan harus segera diselesaikan” Tutup Waladan. (Ihfa/ Red)

Comments

comments