by

Bupati Bener Meriah Perintahkan Aparat Desa Lakukan Pengawasan Kepada Warga

Redelong| lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah menghimbau dan memerintahkan tim medis dan aparat desa di dalam wilayah Bener Meriah untuk melakukan pengawasan terhadap warga yang keluar masuk ke desanya masing-masing.
Hal ini disampaikan Sarkawi saat pengambilan sampel uji swab terhadap 42 orang petugas medis dan 16 warganya di Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute pada Sabtu (25/07/20).

“Perlu dan penting kita ketahui ada kecenderungan meningkatnya Covid-19 di Aceh dan ditingkat Nasional maka dari itu kita semua jangan sampai lengah,” tegas Sarkawi yang didampingi oleh Sekda dan Kadis Kesehatan Bener Meriah.
Sarkawi juga memerintahkan Reje Kampung agar mengimpormasikan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan disemua tempat, memakai masker dan jaga jarak.

“Lebih penting lagi kita tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah, terkait dengan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H, kita sudah mengingatkan dan bukan lagi menghimbau, kepada panitia wajib mematuhi aturan dan protokol kesehatan,” tegasnya.

Disamping itu, untuk pelayanan Rumah Sakit saat sekarang ini tetap dilaksanakan seperti biasa. Tetapi ia mengingatkan kepada seluruh petugas medis agar menjaga kondisi dan setiap masyarakat yang datang ada keluhan langsung di Rapid Test.

Selanjutnya seluruh warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid 19. Secara Nasional kasus terus meningkat, oleh karena itu protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 harus benar benar dilaksanakan.
“Sekali lagi kepada Reje Kampung agar tetap mengoptimalkan relawan penanganan di posko Covid-19 tingkat desa agar lebih proaktif dalam memberi informasi kepada petugas kesehatan terdekat terkait tamu yang masuk dan menyiapkan ruang Isolasi Desa,” tutupnya. (Putra Mandala/LG004)

Comments

comments

News