by

Ini Himbauan Bupati Sarkawi Terkait Shalat Idul Adha

Redelong | Lintasgayo.com – Dalam rangka pelaksanaan Sholat Ied Idul Adha 1441 Hijriah/Tahun 2020 Masehi, kita harus memastikan bahwa setiap desa yang menyelenggarakan Sholat Ied ini harus sesuai dengan Protokol kesehatan dengan maksimal. Hal ini ini disampaikan Bupati kepada lintasgayo.com, Rabu 29/07/2020.

Tgk. H. Sarkawi juga menghimbau dan mengingatkan sekaligus memberitahukan kepada setiap warga masyarakat yang mudik dari luar yang berlebaran ke Bener Meriah ini harus dicek kesehatannya.

“Kita mengetahui bersama berdasarkan hasil uji swab yang dikeluarkan oleh Laboratorium Balitbangkes Aceh. Hari ini bertambah 11 orang positif dan kemarin 6 orang juga sebelumnya 2 orang, menjadi 19 orang positif,” ujarnya.

Secara tegas Sarkawi mengatakan kepada seluruh para camat yang ada di dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. Apabila ada kampung yang tidak siap dengan protokol kesehatan dan tidak steril agar tidak menyelenggarakan sholat Ied berjamaah.

Disamping itu diminta kepada seluruh Reje Kampung juga, kalau sudah memenuhi standar dan steril dengan protokol kesehatan agar masyarakat di pastikan untuk bewudhu di rumah dan membawa sajadah masing-masing.

“Hal tersebut diatas untuk mengurangi interaksi disaat berwudhu di tempat diadakan sholat Ied berjamaah disetiap kampung di Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah,” harap Sarkawi.

Lebih lanjut Sarkawi juga meminta para Camat untuk meneruskan ini kepada semua Kepala Desa/Reje Kampung yang ada didesa desa dan untuk melibatkan semua unsur baik Forkopimcam dan Aparat Desa untuk mengadakan koordinasi yang solid demi kesehatan bersama. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News