by

Bupati Sarkawi Terima Penghargaan Penanganan Konflik Gajah dari Kementerian Lingkungan Hidup

Banda Aceh | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah terima Penghargaan dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Selasa 04/08/2020.

Penghargaan yang diserahkan Dirjen KSDAE itu diterima langsung Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi sebagai salah satu pemangku kepentingan yang peduli dan mendukung konservasi satwa liar di Bener Meriah. Kegiatan yang dilaksanakan Ditjen KSDAE itu patut didukung dan diapresiasi.

Sebab, selain memberi penghargaan terhadap kerja-kerja yang telah dilakukan kelompok masyarakat selama ini, kegiatan tersebut juga dapat menjadi agar semua pihak lebih aktif menjaga kelestarian lingkungan di Aceh Bil khusus Bener Meriah.

“Dengan kegiatan ini, ekosistem dan keseimbangan alam di daerah kita tentu akan terjaga lebih baik, sebagian dari satwa itu terancam punah, dan benar-benar akan punah jika tidak ada tindakan untuk menyelamatkannya,” kata Sarkawi.

“Pemberian¬† penghargaan hari ini kepada sejumlah individu dan lembaga yang berperan menjaga satwa liar di Bener Meriah, pada dasarnya bertujuan untuk mendorong kita semua agar lebih kompak, optimal dan terkoordinir dalam melakukan upaya pelestarian satwa liar yang ada di daerah kita ini,” tutur Sarkawi.

“Kita nyatakan perang terhadap semua tindakan yang merusak kelestarian lingkungan dan pemburuan satwa liar. Kita jadikan semangat perlindungan satwa liar ini sebagai budaya bagi setiap warga,” katanya.

Bahwa piagam yang di berikan oleh Dirjen KSDAE dalam rangka penghargaan terhadap kinerja Pemerintah Daerah bener meriah dalam menangani konflik gajah di Pintu Rime Gayo berupa pemasangan kawat kejut dan galian.

Dalam kesempatan ini juga Sarkawi ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam penanganan satwa yang diindungi ini di Dataran Tinggi Tanah Gayo, Bener Meriah. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News