by

TNI Polri Siapkan Kampung Percontohan Benteng Pancasila di Bener Meriah

 


Redelong | Lintasgayo.com – Personil TNI Polri bersama pemuda pancasila dan masyarakat setempat mempersiapkan percontohan Kampung tangguh benteng Pancasila bertempat di Desa Puja Mulia Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. Selasa, (12/7/2022).

Banner

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto menyampaikan, penyiapan pembentukan Kampung Tangguh Benteng Pancasila di Kabupaten Bener Meriah ini melibatkan unsur TNI dan Polri serta ormas dari Pemuda Pancasila serta masyarakat setempat.

“Pendirian Kampung Pancasila sesuai dengan instruksi dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman,” katanya.

“Penyiapan Kampung Pancasila, mulai dari tahap pembersihan, pembuatan posko serta pengecatan yang melibatkan Personil TNI – Polri dan di bantu oleh ormas Pemuda Pancasila serta masyarakat setempat,” ujarnya.

Dijelaskan Dandim, kegiatan ini bertujuan antara lain melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila, menciptakan kerukunan terhadap umat beragama dan meningkatkan kesejahteraan serta kemakmuran rakyat guna mendorong masyarakat untuk saling menghormati, menghargai sesama. Sehingga terciptanya kehidupan masyarakat yang rukun dan damai.

Sementara itu Reje Kampung (kepala Desa) Hasanuddin, 47 tahun menyampaikan, sangat antusias dibentuknya Kampung Pancasila di Desa Puya Mulia Kecamatan Bandar ini dimana TNI dan Polri dan di bantu masyarakat serta Ormas Pemuda Pancasila terlihat kompak dalam penyiapan Kampung Tangguh Benteng Pancasila.

“Kita berharap kampung ini dapat mewakili Provinsi Aceh di tingkat Nasional dalam rangka perlombaan Kampung Tangguh Benteng Pancasila tersebut,” pungkasnya. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments