by

Koramil 04/PRG Manunggal Subuh Di Wilayah Teritorial Binaan

Redelong | Lintasgayo.com – Disela-sela tugas sehari-harinya sebagai Prajurit TNI – AD yang di tugaskan di Kodim 0119/BM dan mempunyai tugas Pembinaan Wilayah Danramil 04/PRG Blang Rakal, Bener Meriah.

Pelaksanaan kegiatan tersebut manunggal ba’da subuh di Masjid Riaddu Solihin, Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah. Jumat 02/10/2020.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf.Valyan Tayunis, melalui Danramil 04/PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid, mengatakan, bahwa kegiatan manunggal subuh ini gencar kita lakukan di wilayah PRG, untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita sebagai umat muslim.

Kemudian terlepas dari kerjaan, profesi kita sehari hari, kita juga mempunyai kewajiban Beribadah Sesuai Dengan Keyakinan masing masing khusunya umat Islam. Sebagaimana dalam rukun Iman yang kedua melaksanakan sholat lima waktu dan sesuai dengan pancasila yaitu sila pertama.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih meningkatkan kembali kemanunggalan TNI dan Rakyat yang selama ini sudah terjalin baik dan erat di wilayah Pintu Rime Gayo. sebut Aep Mukhran.

Disela sela manunggal subuh ini seorang Babinsa menyampaikan ceramah atau kuliah tujuh menit (Kultum), serta menghimbau dan mengajak jamaah subuh agar mematuhui Protokol Kesehatan mengantisipasi penularan Covid- 19, kata Danramil.

Manunggal subuh ini juga sebagai bentuk Ikhtiar kita kepada Allah SWT agar terhindar dan dijauhkan dari segala bala, bahaya dan bencana khususnya wabah Virus Corona, dan kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kita juga melibatkan anggota Kepolisian Sektor Pintu Rime Gayo, Kepala Desa, tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat. Tutupnya. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News