by

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Menciptakan Keamanan Dan Ketertiban Di Masyarakat

Redelong | Lintasgayo.com – Jajaran TNI Pos Koramil 02/Wih Pesam Kodim 0119/BM melaksanakan apel gabungan patroli bersama anggota Kepolisian Polsek Bukit dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Bukit.

Senergitas antara TNI/Polri untuk menciptakan rasa keamanan yang kondusif pada senin 30/11/2020 kemaren siang bertempat di Mapolsek Bukit, Desa Paya Gajah, Bukit, Bener Meriah.

Komandan Koramil 02/Wih Pesam Kapten Inf Trimo SH, mengatakan bahwa apel gabungan ini bertujuan menjaga dan meningkatkan Sinergitas antara TNI-Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat dalam wilayah Kecamatan Bukit.

Menurut Kapten Trimo selesai melaksanakan Apel, personil gabungan juga melanjutkan patroli di tempat tempat keramaian sambil bercengkrama bersama warga setempat. Katanya

Selain itu juga personil gabungan menghimbau dan mengajak warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi. sambung Trimo.

Sinergitas yang dimaksud merupakan wujud nyata bahwa TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya merupakan kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas yang diberikan kepada kami. Ungkapnya.

Sementara Kapolsek Bukit Iptu Juprizal,SH, mengatakan, stabilitas keamanan akan mendukung program-program pembangunan yang ada di Bener Meriah, termasuk pembangunan SDM yang unggul.

Bahkan dalam membangun bangsa tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tapi perlu kerja sama dan kolaborasi berbagai komponen bangsa untuk mencapai kemajuan dan keunggulan. TNI-Polri, kata dia, sangat berkepentingan terhadap kualitas generasi muda di masa depan.

“Dengan kualitas dan nasionalisme yang mumpuni, akan menjadi mudah bagi TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya untuk bekerja sama membangun ketahanan nasional melalui pertahanan militer & nonmiliter,” kata dia.  (Putra Mandala)

Comments

comments

News