by

Dandim 0119/BM Buka Kegiatan Peningkatan Kemapuan Anggota Komando Wilayah

Redelong | Lintasgayo.com – Dandim 0119/BM secara resmi membuka Latihan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan dalam rangka memelihara dan meningkatkan penguasaan wilayah serta profesionalisme prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan.

Pelaksanaan kegiatan ini terhadap anggota TNI Kodim 0119/BM yang digelar di Aula Makodim, Kampung Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Selasa 03/11/2020.

Komandan Kodin 0119/BM Letkol Inf Valyan Tayunis, mengatakan bahwa Kemampuan Latihan Peningkatan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) yang diselenggarakan ini merupakan program tahun anggaran 2020.

Dengan mengusung tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil tersebar kita tingkatkan profesionalisme Apkowil dalam Implementasikan kegiatan pembinaan teritorial pada tatanan kehidupan baru” (New normal).

Lebih lanjut Valyan Tatyunis menyampaikan tujuan dihelatnya kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) ini, untuk membekali dan meningkatkan pengetahuan Babinsa baik yang sudah lama bertugas maupun yang baru menjabat sebagai babinsa

Kemampuan personal Apkowil dalam Pembinaan Teritorial (Binter) diharapkan dapat diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengambil tindakan setiap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah binaan masing-masing. Jelas Valyan.

“Hal ini juga guna untuk  mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh serta dapat menjadi yang terbaik, disamping tetap menjaga persatuan dan kesatauan dalam bingkai NKRI,” Pungkasnya.

Dalam hal kegiatan ini juga diikuti oleh Kasdim 0119/BM Mayor Inf Hendra Saputra, Perwira, Bintara dan Tantama Prajurit jajaran TNI Kodim 0119/Bener Meriah.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News