by

Kodim 0119 Bener Meriah Gelar Upaca Bendera Setiap Senin, Ini Amanat Irup

Redelong | Lintasgayo.com – Komando Distrik Militer 0119/BM Gelar upacara bendera mingguan yang rutin di laksanakan setiap hari senin, yang bertempat di lapangan apel Jln Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Senin, (4/7/2022).

Banner

Dalam kegiatan upacara bendera kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, (Irup) Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf M. Indra S, sedangkan Komandan upacara (Danup) Danramil 03/TG Kapten Czi Aep Mukhran Halid, dan bertindak selaku Perwira Upacara Pasi Pers Kapten Inf Abdul Asis serta di diikuti seluruh anggota Kodim setempat.

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto Melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra S, menyampaikan, upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin, adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Untuk itu kepada seluruh prajurit Kodim 0119/Bm khususnya, upacara
jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme, terlebih kita selaku prajurit TNI,” tegasnya.

/’Upacara pagi ini, memiliki makna yang penting, sebagai prajurit kewilayahan, sebagai sarana Komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota, sehingga setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dari pimpinan dapat dengan cepat di pahami oleh seluruh anggota dan untuk pedoman pelaksanaan tugas kedepannya,” pungkasnya. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments